Mimpi Melihat Orang Meninggal Menurut Tafsir al-Ahlam

ERA.id - Mimpi menjadi fenomena yang seringkali menyimpan makna tersembunyi bagi yang meyakininya. Salah satu mimpi yang umum dialami banyak orang adalah mimpi melihat orang meninggal.

Melihat orang meninggal di dalam mimpi dapat menimbulkan berbagai perasaan, mulai dari sedih, takut, hingga penasaran. Lantas, menurut Islam, apa arti mimpi - mimpi tersebut?

Makna Mimpi Melihat Orang Meninggal

Dilansir dari NU Online, dalam ilmu tafsir mimpi, bermimpi tentang kematian anggota keluarga memiliki makna yang berbeda-beda. Menurut Ibnu Sirin dalam "Tafsir al-Ahlam" berikut beberapa tafsirannya:

  1. Anak Laki-laki

Jika yang meninggal dalam mimpi Anda adalah anak laki-laki, maka menandakan bahwa Andai akan selamat dari musuhnya. Namun jika anak perempuan yang meninggal, maka menunjukkan bahwa Anda akan mengalami putus asa dalam pencapaian hidup.

  1. Istri

Jika yang meninggal dalam mimpi adalah istri, maka tafsir mimpi tersebut berarti Anda akan diberkahi rezeki dari hasil tanamannya. Akan tetapi jika Anda tidak sedang menanam apapun, maka akan ada rezeki yang datang dari usaha bercocok tanam.

  1. Saudara Laki-laki

Bermimpi bertemu saudara laki-laki yang telah meninggal dalam keadaan hidup menunjukkan bahwa Anda akan mendapatkan kekuatan dalam menghadapi suatu masalah setelah sebelumnya merasa lemah.

Akan tetapi, jika yang muncul dalam mimpi adalah saudara perempuan yang telah meninggal, maka berarti seseorang yang jauh akan kembali dengan membawa kebahagiaan bagi hidup Anda.

Sebelum melanjutkan, baca juga artikel yang membahas Arti Mimpi Pacar Selingkuh

  1. Paman atau Bibi

Melihat paman atau bibi yang telah meninggal, hidup di dalam mimpi menunjukkan Anda akan mendapatkan kembali harta atau sesuatu yang pernah hilang.

  1. Kabar Kematian

Jika Anda bermimpi mendengar kabar kematian seseorang yang sedang pergi jauh di dalam mimpi, itu berarti Anda akan mendengar kabar tentang rusaknya ajaran agama orang tersebut.

  1. Orang Mati di Sekitarnya

Jika Anda bermimpi dikelilingi oleh banyak orang mati namun hanya Anda yang hidup, maka itu tanda bahwa orang-orang di sekitar Anda adalah orang munafik atau telah rusak ajaran agamanya.

Arti Mimpi Orang Mati di Sekitarnya (freepik)
  1. Menghidupkan Orang Mati

Meskipun terdengar aneh, jika Anda bermimpi menghidupkan orang mati maka berarti Anda akan mengislamkan orang non-Muslim atau membuat orang fasik bertaubat.

  1. Kematian Perempuan yang Hamil

Jika Anda bermimpi tentang kematian seorang perempuan hamil dan orang-orang di sekitar Anda menangis tanpa teriakan, maka menandakan bahwa perempuan tersebut akan melahirkan anak yang membawa kebahagiaan.

  1. Kematian Seorang Pemimpin

Jika Anda bermimpi pemimpin yang meninggal, maka itu menandakan wilayah kekuasaan pemimpin tersebut sedang terpuruk. Namun jika Anda bermimpi wilayahnya dalam keadaan terpuruk, itu berarti pemimpin wilayah tersebut akan meninggal.

  1. Melihat Diri Sendiri Meninggal

Jika Anda bermimpi meninggal dengan tanda-tanda kematian seperti sakit atau tangisan, maka menandakan bahwa Anda sedang dalam kondisi buruk dalam menjalankan ajaran agama.

Kemudian jika Anda bermimpi meninggal dan melihat orang-orang berkumpul di sekitaran, dan melihat persiapan alat mandi, kafan, dan keranda, memiliki rafsir agar berbeda. Mimpi ini menandakan bahwa Anda dalam keadaan buruk dalam menjalankan ajaran agama, namun berada dalam kondisi baik dalam hal duniawi.

Selain mimpi melihat orang meninggal, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…