Sarwendah Operasi Plastik di Korea Selatan, Imbas Sakit Hati Digugat Cerai Ruben Onsu?

ERA.id - Baru-baru ini, publik dikejutkan dengan Sarwendah yang melakukan operasi plastik di Korea Selatan. Banyak netizen tak menyangka dan menduga hal ini dilakukan sebagai bentuk sakit hati Sarwendah usai digugat cerai oleh Ruben Onsu.

Di tengah proses perceraian, ibu angkat Betrand Peto ini memang tengah liburan bersama keluarga dan ketiga anaknya ke Korea Selatan. Selain liburan, rupanya Sarwendah juga melakukan operasi plastik. 

Lewat unggahan Instagram stories-nya, Sarwendah membagikan momen proses operasi plastik. Sarwendah memperlihatkan kondisi wajahnya yang bengkak dan dibalut perban usai menjalani operasi plastik. Wajahnya terlihat lebam dengan luka di bagian matanya setelah menjalani operasi. 

Mantan personil Cherrybelle ini mengaku dirinya harus rawat inap semalam. Sebab, proses perombakan wajah baru selesai di malam hari. Selain itu, Sarwendah juga belum bisa minum secara normal. 

"Akhirnya sudah selesai operasinya dan aku nginap di sini, karena operasinya baru selesai malam. Terus, aku cuma boleh minum kayak gini (lewat alat suntik) dan belum boleh makan," kata Sarwendah, dikutip dari unggahan Instagram Story pribadinya.

Sarwendah menjalani operasi untuk mengambil lemak tubuh di bagian lain dan dipindahkan ke wajah karena masalah kulit kendur.

"Kalian lihat di bawah mata aku sekarang jadi lebih fresh kan. Karena aku ambil lemak yang ada di badan aku dipindahin ke wajah aku. Nih bagian sini (dahi) juga. Justru itu adalah kendala orang yang kurus. Dan kulit di sini (bagian rahang) itu akhirnya karena lemaknya abis itu dia kulitnya jadi kendor. Jadi ini emang langsung dikencengin,” jelas Sarwendah.

Selain operasi penambahan lemak di wajah, Sarwendah melakukan operasi kelopak mata. Hal ini dilakukan lantaran adanyanyankerutan di bagian tersebut.

Mata aku kan juga banyak kerutan-kerutan yang kayak garis-garis gitu di lipetannya sekalian dikoreksi sama dokternya gitu," lanjutnya.

Tak hanya itu, Sarwendah juga membagikan foto yang tengah berpose di pinggir jalan dengan wajah yang sama-sama membengkak. Ia mengunggah foto itu di feed Instagram pribadinya. 

"Penasaran," katanya. 

Foto serta video Sarwendah yang operasi plastik di Korea dibagikan ulang di akun gosip Instagram @lambe__danu.  Mereka kaget lantaran Sarwendah dianggap cantik dan menyayangkan tindakan operasi plastik. Bahkan, ada yang menduga Sarwendah melakukan operasi plastik sebagai bentuk rasa sakit hatinya dengan Ruben Onsu.

"Yang ngehujat, yang ngejulid kalian nggak tahu apa yang dirasain, apa yang dia sudah alamin. Ya mungkin itu salah satu obat buat ngalihin rasa sakit hatinya atau hal lainnya. Kita sebagai netizen cukup lihatin aja nggak usah sampai ketikannya jahat," komentar akun @k.dwi****

"Perasaan dia sudah cantik hampir sempurna kok masih OP ya. Ya itulah manusia, kagak bakal bisa puas. Misalnya udah kaya raya pinginnya tambah kaya lagi gitu terus. Karena sejatinya manusia itu serakah kurang bersyukur," tulis akun @shelly_******

"Muka sudah bagus padahal, aneh-aneh aja manusia sekarang nggak ada bersyukurnya. Entar yang ada makij aneh tuh muka," kata akun @_syala****3

Diketahui, Ruben Onsu mengugat cerai Sarwendah ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Informasi gugatan cerai Ruben Onsu terhadap Sarwendah tersebut tertera dalam laman Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Berkas terdaftar dengan nomor perkara 551/Pdt.G/2024/PN JKT.SEL. Gugatan cerai tersebut didaftarkan oleh kuasa hukum Ruben Onsu, Minola Sebayang. Sidang perdana perceraian Ruben dan Sarwendah akan digelar 9 Juli 2024 mendatang.

Sementara itu, Ruben Onsu dan Sarwendah resmi menikah pada 2013 lalu. Selama 11 tahun menikah mereka sudah dikaruniai dua orang anak kandung, Thalia dan Thania serta seorang anak angkat, Betrand Peto.