Menhan Israel Kunjungi Pentagon, Bahas Masa Depan Gaza dan Perbatasan Lebanon

ERA.id - Menteri Pertahanan Isarel Yoav Gallant akan bertemu dengan Menteri Pertahanan Lloyd Austin di Pentagon. Pertemuan itu akan membahas perkembangan di Timur Tengah, termasuk ketegangan di perbatasan Lebanon.

Gallant berada di Washington untuk bertemu dengan para pejabat senior AS untuk membahas perang yang sedang berlangsung di Jalur Gaza dan ketegangan di perbatasan dengan Lebanon.

"Pertemuan dengan pejabat senior pemerintah sangat penting untuk masa depan perang," kata Gallant, dikutip Anadolu, Senin (24/6/2024).

Selain bertemu dengan Austin, Gallant juga akan bertemu dengan Menteri Luar Negeri Antony Blinken. Gallant juga mengatakan dia akan membahas fase kelanjutan dari perang Gaza dan peningkatan musuh di perbatasan dengan Lebanon.

"Kami siap untuk tindakan apa pun yang mungkin diperlukan di Gaza, Lebanon, dan wilayah lainnya," katanya.

Selama panggilan telepon pekan lalu, Austin mengundang Gallant mengunjungi Pentagon untuk membahas lebih lanjut perkembangan keamanan yang sedang berlangsung di Timur Tengah.

Sebelumnya, Washington memutuskan untuk menunda pengiriman bom seberat 900 kg ke Israel karena khawatir akan digunakan untuk menyerang daerah padat penduduk seperti Rafah. Penundaan itu pun mendapat kecaman dari Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, dengan menyebut hal itu sebagai penurunan drastis.