Soal Konflik dengan Lebanon, Netanyahu: Kami Bisa Bertarung di Beberapa Bidang

ERA.id - Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menegaskan pasukan militer Israel siap untuk bertarung dengan Hizbullah. Netanyahu juga menyebut saat ini Israel sedang bersiap untuk mengubah situasi di perbatasannya dengan Lebanon.

"Kami akan menghadapi tantangan ini juga. Kita bisa bertarung di beberapa bidang. Kami siap untuk ini," katanya, dikutip Channel 14 Israel, Senin (24/6/2024).

Meski demikian, Netanyahu berharap hal itu tidak perlu dilakukan, terlebih konfrontasi pasukan yang sedang berlangsung dengan kelompok Hizbullah Lebanon.

Lalu, kata Netanyahu, fase pertempuran sengit dengan Hamas di Jalur Gaza juga hampir berakhir. Tetapi perang itu akan tetap dilanjutkan sampai Hamas tidak lagi menguasai daerah kantong tersebut.

"Saya tidak bersedia mengakhiri perang dan membiarkan Hamas apa adanya," ujarnya.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan bahwa membangun kembali pemukiman Israel di Gaza tidak realistis dan tidak akan memenuhi tujuan perang.

Israel, yang mengabaikan resolusi Dewan Keamanan PBB yang menuntut gencatan senjata segera, telah menghadapi kecaman internasional di tengah serangan brutal yang terus berlanjut di Gaza sejak serangan 7 Oktober tahun lalu oleh kelompok perlawanan Palestina, Hamas.