Pernah Pakai di Tahun 2012, Virgoun Konsumsi Narkoba untuk Turunkan Berat Badan

ERA.id - Virgoun akhirnya dihadirkan dalam konferensi pers di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (25/6/2024), usai tertangkap narkoba. Tak sendiri, Virgoun dihadirkan bersama dua tersangka lainnya yakni teman wanitanya PA dan kru bandnya inisial B.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi mengatakan bahwa alasan Virgoun menggunakan narkoba untuk menurunkan berat badannya.

“VTP (Virgoun) sendiri yang bersangkutan memakai narkoba untuk menurunkan berat badan,” kata Syahduddi.

Terungkap juga bahwa Virgoun sudah pernah mengonsumsi narkoba pada 2012 lalu. Namun, ia berhenti dan kemudian kembali memakai narkoba di tahun ini hingga akhirnya ditangkap.

“Terhadap saudara VTP sendiri mengakui pernah mengonsumsi narkotika di tahun 2012, namun sudah berhenti. Lalu mengonsumsi lagi di tahun ini, akhirnya diamankan petugas,” jelasnya.

Untuk teman wanita Virgoun yakni PA, ini menjadi pertama kalinya ia mengonsumsi narkoba. Ia memakai narkoba dengan alasan menjaga stamina.

“PA menggunakan narkoba untuk jaga stamina, baru pertama kali,” tututnya.

Atas hasil asesmen yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) DKI Jakarta, Virgoun dan dua tersangka lainnya akan menjalani rehabilitasi narkoba. Keputusan rehabilitas diambil dengan mempertimbangkan mereka hanya pengguna, tidak ada indikasi sebagai pengedar.

“Hasil asesmen dari Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta terhadap ketiga tersangka dilakukan proses rehabilitasi selama tiga bulan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat Jakarta,” pungkas Syahduddi.