8 Tahun Debut, BLACKPINK Beri Kejutan Lewat Film Dokumenter Konser, Catat Tanggal Tayangnya

ERA.id - BLACKPINK akan merayakan 8 tahun debut di industri musik pada 8 Agustus 2024. Dalam merayakan ulang tahun debut tersebut, BLACKPINK akan merilis film dokumenter tur konser BORN PINK mereka.

Kabar penayangan film tersebut dikonfirmasi CBI Pictures selaku distributor. Film akan resmi ditayangkan di bioskop, termasuk Indonesia mulai 31 Juli 2024. Tiket untuk menonton filmnya akan dijual mulai 27 Juni.

“BLACKPINK WORLD TOUR (BORN PINK) IN CINEMAS. Tayang terbatas mulai 31 Juli 2024 eksklusif di bioskop. Tiket dijual di seluruh dunia mulai 27 Juni,” tulis akun X @cbipictures.

Meski demikian, CBI Pictures belum mengumumkan bioskop mana saja yang akan menayangkan film tersebut. Detail harga dari tiket nontonnya juga belum diumumkan.

Selain Indonesia, film dokumenter konser BLACKPINK BORN PINK akan ditayangkan di 110 negara. Beberapa di antaranya adalag Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Inggris.

Sementara itu, agensi BLACKPINK, YG Entertainment mengatakan bahwa film tersebut akan memuat dokumenter dari konser terakhir dari rangkaian tur BORN PINK yang digelar di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea Selatan, pada September 2023 lalu. Film akan menyajikan lagu-lagu hits BLACKPINK yang mereka nyanyikan hanya di konser.

“Selain produksi yang spektakuler dan panggung besar yang mengesankan, Anda juga akan bisa menikmati penampilan lagu-lagu hits yang diaransemen ulang yang hanya dapat Anda lihat di konser, serta menghidupkan kembali semangat yang mengasyikkan dari venue tersebut,” pernyataan YG Entertainment dilansir dari Soompi.