4 Styling Kemeja Stripes untuk Kegiatan Kasual Kamu Ladies

ERA.id - Kemeja Stripes merupakan salah satu item fashion yang tak lekang di makan zaman. Dari masa ke masa, motif ini selalu muncul mewarnai dunia fashion setiap generasi.

Nah, dengan sedikit kreativitas, kamu bisa memadukan styling kemeja stripes dengan cara-cara yang tidak membosankan.

Jika kamu harus memilih hanya lima item untuk melengkapi lemari pakaian, kemeja bergaris pasti akan masuk dalam daftar tersebut. Garis-garis merupakan pola netral yang cocok dipadukan dengan apa pun.

Mengkolaborasikan kemeja garis-garis adalah cara mudah untuk membuat tampilan sederhana menjadi lebih menarik tanpa berlebihan.

Melalui artikel ini akan dibahas beberapa trik menarik styling kekinian kemeja stripes. Jadi, jangan ragu untuk bereksperimen dan temukan cara favorit kamu untuk mengenakan kemeja bergaris andalan kamu ladies!

Styling Kemeja Stripes

Dilansir dari Wardrobe Icons, Massimo Dutti, seorang penata busana Italia, memberikan empat rekomendasi gaya chic yang mudah kamu aplikasikan. Berikut beberapa di antaranya:

  1. Memainkan Lapisan untuk Mendapatkan Suasana Santai

Untuk kesan rileks yang tetap keren, lapisi kemeja bergaris kamu di atas pakaian lain yang mungkin terasa terlalu formal untuk dikenakan sehari-hari.

Misalnya, kamu bisa mengenakan kemeja garis di atas gaun slip sutra yang simpel untuk mendapatkan tampilan kasual namun tetap elegan. Atau, coba padukan dengan blus berenda feminin untuk sentuhan romantis yang tidak terduga.

Ingat, jangan batasi diri hanya pada gaun. Layering kemeja bergaris di atas turtleneck tipis di musim dingin atau kaos oblong di musim panas juga bisa menjadi pilihan yang menarik.

Sebelum melanjutkan, baca juga artikel di ERA yang membahas 6 Style Kemeja Pria

  1. Kombinasi Denim dan Garis: Pasangan Sempurna

Kombinasi denim dan garis adalah pasangan yang tak lekang waktu. Ikuti tren ini dengan memadukan kemeja bergaris Anda bersama rok midi denim.  Anda bisa memilih rok denim dengan potongan A-line yang feminin atau potongan lurus yang kasual. 

Kemudian untuk menambah kesan playful, kenakan sepatu keds berwarna cerah atau sneakers putih klasik.

Kombinasi kemeja garis-garis dengan jeans (freepik)
  1. Monokrom dengan Sentuhan Berkelas

Coba manfaatkan palet warna klasik pada kemeja bergaris kamu dengan memadukannya bersama celana jeans putih berpotongan lebar dan aksesoris hitam minimalis.

Tampilan monokrom ini terlihat modern dan berkelas, cocok untuk berbagai acara. Kamubisa bermain dengan tekstur untuk menambah dimensi pada outfit

Misalnya, pilih celana jeans putih berbahan denim ringan dan kemeja bergaris dengan bahan linen yang lebih bertekstur. Untuk aksesoris, kenakan tas jinjing kulit berwarna hitam dan kalung rantai emas yang simpel.

  1. Jangan Lupa Kombinasikan dengan Celana Pendek

Saat musim panas tiba, celana pendek terkadang terlupakan karena kalah bersaing dengan rok.  Namun, celana pendek yang dibuat dengan baik dan memiliki panjang yang pas bisa menjadi pilihan yang sempurna. 

Kenakan celana pendek berpotongan tailored dengan panjang di atas lutut bersama dengan kemeja bergaris kamu. Outfit ini cocok untuk dipakai ke kantor, jalan-jalan sore, atau bahkan kencan makan malam. 

Kemudian untuk menambah kesan formal, kenakan sepatu pumps atau kitten heels.  Jika kamu menginginkan gaya yang lebih kasual, sneakers putih atau sandal kulit bisa menjadi pilihan.

Selain styling kemeja stripes, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…