Yakin Menang di Pilgub Sumut Jadi Alasan PKB Usung Bobby Ketimbang Edy Rahmayadi

ERA.id - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menyatakan dukungannya terhadap menantu Presiden RI Joko Widodo, Muhammad Bobby Afif Nasution untuk maju Pilgub Sumatera Utara (Sumut) 2024. Salah satu alasannya, yakni  partai meyakini Bobby bakal memenangkan kontestasi tersebut.

Sebelumnya, mantan Gubernur Sumatera Utara Eddy Rahmayadi juga mendaftar ke PKB untuk diusung pada Pilgub Sumut mendatang.

"Ya ini, kemarin dua-duanya sudah diungkapkan sebagai bagian dari proses dan mekanisme yang ada di internal Partai Kebangkitan Bangsa," kata Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).

"Nah, salah satu pertimbangannya hari ini kenapa PKB memberikan rekomendasi atau surat keputusan kepada Mas Bobby karena dalam hitungan PKB, Mas Bobby yang akan jadi pemenang," sambungnya menegaskan.

Jazilul menjelaskan, indikasi kemenangan itu terlihat dari kuatnya dukungan partai politik terhadap Bobby. Dia menyebut, saat ini Bobby diusung oleh tujuh partai yang memiliki kursi di parlemen.

"Dan selebihnya ada partai-partai non parlemen juga yang mendukung. Lebih dari 10 partai politik menurut saya. Ini mengindikasikan bahwa kekuatan yang dibangun oleh Mas Bobby untuk merangkul semua partai ini saya yakin akan menjadi jalan menuju kemenangan," tegas Jazilul.

"Ini lah kira-kira sehingga di PKB memutuskan memberikan surat keputusan kepada Mas Bobby untuk terus berjuang menjadi calon gubernur Sumatera Utara," imbuh dia.

Sebagai informasi, selain Bobby, Edy Rahmayadi juga mengambil formulir pendaftaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) 2024 ke PKB. Sebelumnya, mantan Gubernur Sumut ini telah mengambil formulir pendaftaran ke PDI Perjuangan dan PKS.