Bakal Beraksi di Bali, Dua Chef Asal Turki Siap Perkenalkan Kuliner Timur Tengah

ERA.id - Kuliner Timur Tengah belakangan menjadi pilihan baru dalam memanjakan lidah. Untuk itu, dua chef terkenal asal Turki akan mengambil alih dapur Chef Meyrick di Billy Ho di Canggu dan Honey & Smoke di Ubud.

Kolaborasi antar chef ini merupakan kunjungan persahabatan balasan dari event Kitchen Takeover yang dilakukan Chef Meyrick di Raffles Istanbul pada 2023. Bersama NOM NOM, Chef Numan Demirkale dari Isokyo dan Chef Yusuf Turk dari Rocca Grill & Terrace akan menyuguhkan pengalaman bersantap yang melekat di memori pengunjung.

Berlangsung di Billy Ho di Canggu pada 19 dan 20 Juli 2024 dan di Honey & Smoke di Ubud pada 26 dan 27 Juli 2024.

Mengenal para Chef

Chef Demirkale

Chef Demirkale merupakan seorang seniman kuliner yang selalu sukses menghiasi piring sajian dengan kekayaan citra rasa Asia Timur. Memadukan rempah - rempah hangat tradisi Turki dengan pengalamannya di berbagai dapur kelas dunia seperti Nobu, St.Regis, dan Shangri-La, Chef Demirkale sukses memadukan rasa dalam setiap sajiannya.

Berbagai macam hidangan dengan sentuhan Turki modern dan rempah-rempah asia istimewa disajikan untuk para pecinta kuliner. Seluruh hidangannya menjanjikan pengalaman makan yang tak terlupakan dengan rasa yang menari-nari di langit-langit mulut anda. Tak hanya rasa, dengan hidangannya Chef Numan juga menceritakan perbauran dan inovasi budaya.

Chef Yusuf Turk

Chef Yusuf Turk memulai karirnya di Sekolah Kuliner Mengen yang bergengsi di Bolu. Sebagai Chef yang berbakat, karirnya terus menanjak dan berhasil merambah di berbagai restoran yang terkenal dan hotel mewah internasional. Di Rocca Grill & Terrace, Raffles Istanbul, ide-ide inovatifnya menciptakan hidangan yang secara visual memukau sekaligus lezat dan berhasil mendobrak batasan masakan tradisional Turki pada umumnya. Dengan hidangannya, Chef Yusuf berharap untuk untuk memberikan petualangan kuliner yang dapat mengundang dan mengembalikan memori cita rasa khas Turki dengan perpaduan teknik modern.

Nikmati cita rasa tradisional Turki dengan sentuhan modern bersama para chef.