Titik Semprot Parfum yang Benar agar Aroma Tahan Lama

ERA.id - Pernahkah Anda merasa aroma parfum favorit Anda cepat memudar? Bisa jadi Anda belum tahu titik semprot parfum yang benar.

Artikel ini akan menguak rahasia di balik titik semprot parfum yang maksimal, membantu Anda tampil wangi memesona dalam setiap momen.

Mengetahui Titik Semprot Parfum yang Benar

Dilansir dari laman instyle, berikut ini lima titik menyemprotkan parfum agar wanginya tahan lama:

  1. Pergelangan Tangan

Bagian ini mungkin adalah area paling umum untuk menyemprotkan parfum, karena menjadi kendaraan sempurna untuk menyebarkan aroma ke titik nadi penting lainnya.

Maka gunakan pergelangan tangan untuk menciptakan paduan aroma apapun sebelum menyentuh leher, rambut, dan area lainnya.

Kemudian hindari menggosokkan pergelangan tangan Anda, karena ini dapat memecah aroma awal parfum dan memengaruhi cara aroma berkembang di kulit Anda.

  1. Di Belakang Telinga

Memberikan semprotan parfum ke area tepat di belakang telinga efektif akan memanfaatkan efek ritual. Semprotan disini memastikan parfum Anda akan menempel di rambut, dan meningkatkan jangkauan dan ketahanan aroma. Selain itu juga menjamin aroma tercium sepanjang hari.

  1. Leher

Jika Anda ingin meniru para ahli, lakukan menyemprotkan parfum di kedua sisi leher. Kemudian sentuh wangi tersebut dengan kedua pergelangan tangan dan diakhiri dengan mengusap pergelangan tangan ke rambut.

Kemudian Anda bisa menambahkan dua semprotan lagi di belakang telinga, dan Anda mendapatkan aroma wewangian sempurna.

Sebelum melanjutkan, baca juga artikel yang membahas Tips Menyimpan Parfum agar Kualitas Aromanya Tetap Terjaga

  1. Di Balik Siku

Anggaplah bagian dalam siku sebagai titik yang lebih kuat dibanding semprotan pergelangan tangan yang lebih natural.

Menyemprotkan wewangian ke area ini akan membantu Anda ketika mengenakan pakaian berlengan, Hal tersebut karena area siku dapat membantu menyebarkan aroma ke sekeliling.

Dengan demikian, aroma parfum lebih mudah menempel pada serat pakaian dan menghasilkan jejak aroma yang disebutkan sebelumnya.

  1. Di Belakang Lutut

Aroma parfum tidak perlu terbatas pada area konvensional. Hal ini lantaran seluruh tubuh Anda bisa menjadi kendaraan untuk menyebarkan aroma.

Untuk itu, sempurnakan aroma Anda dengan menyemprotkan parfum di belakang lutut. Setiap gerakan Anda,  mulai dari berdiri, berjalan hingga menari akan dihiasi dengan aroma khas Anda.

Bagaimana cara menggunakan parfum dengan benar (freepik)

Bagaimana cara menggunakan parfum dengan benar?

Selain memprioritaskan titik nadi, beberapa perubahan sederhana dalam rutinitas menyemprot parfum Anda dapat membantu memastikan ketahanan aroma yang diinginkan.

Pertama, pastikan Anda mengaplikasikan parfum pada kulit yang terawat (alias terhidrasi).

"Aroma parfum tidak bertahan lama pada kulit kering, jadi pastikan kulit Anda terhidrasi dengan baik," kata Parfum senior Givaudan, Caroline Sabas.

Anda dapat menambahkan lotion tubuh, body mist, atau minyak pelengkap dari aroma yang sama untuk memperpanjang umur aroma parfum Anda.

Pendiri Phlur, Chriselle Lim, juga setuju dengan pendekatan sabas ini.

"Saya suka melapisi aroma parfum untuk membuatnya lebih tahan lama dan saya akan melakukannya dengan melapisi parfum yang sama atau dengan produk beraroma pelengkap seperti sabun mandi, lotion, atau minyak dari lini parfum yang sama," katanya.

Selanjutnya, pastikan aroma parfum menempel pada rambut Anda. 

"Menyemprotkan parfum secara ringan pada rambut dan pakaian adalah cara lain yang sangat membantu untuk membuat aroma bertahan lama," kata Sabas.

"Ini memberikan jejak aroma (sillage) yang akan tercium orang saat Anda memasuki atau meninggalkan ruangan," jelas Sabas.

Untuk itu, pastikan untuk menyemprotkan parfum beberapa inci dari kulit, agar hasil lebih merata, selain untuk menghindari noda yang tidak perlu pada pakaian Anda.

Terakhir, Sabas merekomendasikan pendekatan yang lebih sedikit lebih baik, terutama pada titik nadi.

"Parfum cenderung menguat saat terkena panas tubuh, jadi selalu lebih baik untuk memulai dengan jumlah sedikit, kemudian menambahnya jika diperlukan," imbuhnya.

Selain titik semprot parfum yang benar, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…