Yura Yunita Bakal Jadi Biduan Sunda dan Putri Papua di Pagelaran Sabang Merauke The Indonesian Broadway

ERA.id - Penyanyi Yura Yunita akan menjadi salah satu seniman yang tampil di Pagelaran Sabang Merauke The Indonesian Broadway, yang akan digelar di JIEXPO Convention Center & Theater Jakarta, pada 17 dan 18 Agustus mendatang. Selain bernyanyi, pada pagelaran tersebut Yura juga akan menyajikan aksi seni peran. 

Atas keikutsertaannya pada pagelaran ini, Yura Yunita mengaku ia sangat bersyukur. Ia sudah lama menantikan kesempatan ini, terlebih tahun lalu ia tidak bisa ikut serta karena jadwal yang bentrok.

“Ternyata ini sudah direncanakan dari tahun lalu, cuma waktunya belum berjodoh karena bentrok dengan jadwal lain. Sedih banget, setahun lalu lil cry, makanya bisa ikutan akhirnya ditawarin ah senang banget, jadi benar-benar mimpi aku (jadi kenyataan),” kata Yura Yunita saat konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa (9/7/2024). 

Yura mengungkap bahwa pada pagelaran The Indonesian Broadway ini, ia akan memerankan dua karakter. Pertama ia akan menjadi seorang biduan Sunda dan peran kedua ia akan menjadi putri Papua.

“Yang bisa aku spill aku menjadi biduan Sunda yang akan menghibur masyarakat di acara kemerdekaan 1945. Dan yang spesial juga aku akan menjadi putri Papua,” tuturnya.

Pelantun lagu “Tutur Batin” itu mengatakan, kini ia sedang disibukkan dengan latihan untuk tampil di pagelaran. Ia juga mengaku akan menyanyikan lagu-lagu dari berbagai daerah di Indonesia.

“Persiapannya benar-benar luar biasa latihannya, nggak main-main. Dan perannya aku akan menyanyikan beberapa lagu dari Sabang sampai Merauke,” jelasnya. 

Sementara itu, selain Yura Yunita, Pagelaran Sabang Merauke juga akan menampilkan kolaborasi para seniman, dan beberapa musisi ternama lainnya, termasuk Isyana Sarasvati. Ivan Gunawan juga ikut serta dalam pagelaran sebagai perancang busana para penampil.