Run To Care Kembali Digelar, Ajang Lari dengan Misi Kebaikan untuk Anak-Anak Membutuhkan

ERA.id - Ajang lari ultra-marathon Run To Care kembali digelar di tahun 2024 ini. Acara tersebut akan digelar pada 9 sampai 11 Agustus mendatang, dengan membawa misi kebaikan untuk anak-anak yang membutuhkan. 

“Program dan campaign rutin yang dinisiasi oleh SOS Children's Villages ini untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam membantu memenuhi hak-hak anak melalui olahraga lari,” kata National Director SOS Children's Villages Jakarta, Gregor Hadi Nitihardjo saat konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Rabu (10/7/2024). 

Ajang ini akan digelar pada 9 sampai 11 Agustus mendatang. Pelari akan berlari 150 kilometer dari Bandung ke Lembang, dengan melewati lima kota dan kabupaten di Jawa Barat. 

“Run To Care akan melintasi Kota Bandung, Sumedang, Subang, Purwakarta, dan berakhir di Lembang,” ujar PR & Comm Manager FDC SOS Children's Villages, Astridniar Vania. 

Bagi pelari yang tidak bisa mengikuti event secara offline, terdapat pilihan mengikuti acara secara virtual. Baik secara offline maupun virtual akan ada tiga kategori lari yaitu 150 Km, 100 Km, dan Relay 50 Km.

Sementara itu, semenjak diadakan pada 2017 lalu, ajang Run To Care sudah menghasilkan banyak bantuan bagi anak-anak membutuhkan di Indonesia. Diharapkan ajang ini terus memberikan dampak baik dan kebahagiaan anak-anak tetap merasakan cinta sebuah keluarga. 

“Sejak dilaksanakan tahun 2017, sebanyak 5751 anak mendapat sponsor dan 4304 keluarga mendapat dukungan berkat setiap pihak yang terlibat. Pengasuhan berbasis keluarga dan penguatan keluarga rentan menjadi fokus utama dari penggalangan dana ini agar anak dapat tumbuh berkembang dalam cinta keluarga. Kami berharap semakin banyak orang dapat terlibat dan mendukung misi baik yang sedang kita perjuangkan bersama,” pungkas Astridniar.