Tangisan Jin BTS Tumpah saat Bertemu Penggemar Usai Bebas Wajib Militer

ERA.id - Jin BTS mengungkapkan ia sulit menahan emosi dan tangisnya saat akhirnya bisa kembali jumpa penggemar usai wajib militer hampir dua tahun. Tangisannya pun tumpah saat bertemu peggemar setianya.

Momen tersebut terjadi saat ia menghadiri BTS Festa 2024, yang diadakan 13 Juni, satu hari setelah kepulangannya dari wajib militer

Anggota tertua BTS itu mengatakan bahwa saat acara tersebut ia sangat berusaha mengendalikan emosinya, yang mungkin tidak diketahui penggemar. Ia khawatir akan menangis ketika bernyanyi saat itu.

“Penggemar mungkin tidak mengetahui ini, tetapi saya berusaha keras untuk tidak terbawa emosi. Sebab penampilan itu dilakukan keesokan hari setelah saya keluar dari militer,” kata Jin BTS dalam wawancaranya bersama Weverse Magazine.

“Saya pikir saya mungkin menangis jika mulai bernyanyi dan terbawa suasana serta begitu emosional,” tambahnya.

Untuk mengatasi rasa emosionalnya yang tinggi saat itu, Jin menaikkan volume suara di in-ear monitornya. Ini dilakukan agar suara teriakan penggemar tidak begitu terdengar, yang bisa saja semakin memengaruhi emosinya.

Tak hanya itu, Jin juga mencoba meredam emosinya dengan menutup mata sejenak sebelum menyanyikan lagu pertama. Berbagai cara ia lakukan karena jika tidak mengendalikan emosi dan menangis, maka ia akan kesulitan bernyanyi.

“Saya harus menampilkan pertunjukkan yang baik bagi penggemar, sehingga saya tidak boleh membiarkan diriku tercekat dan tidak bisa bernyanyi. Jadi saya sengaja menaikkan volume di in-ear monitor demi meredam emosi, dan memejamkan mata di lagu pertama,” jelasnya. 

Meski demikian, Jin BTS sukses tampil memukau pada acara tersebut dan menghabiskan waktu menyenangkan bagi penggemar. Saat itu, ia juga memberikan sesi pelukan bagi seribu penggemar yang beruntung.