YouTuber Mukbang Tzuyang Ungkap Alami Kekerasan dan Diperas Mantan Pacar

ERA.id - YouTuber mukbang populer Korea Selatan, Tzuyang mengungkap mengalami kekerasan hingga pemerasan dari mantan pacarnya. Hal ini diungkap Tzuyang melalui siaran langsung di YouTube pada Kamis (11/7/2024). 

Tzuyang mengatakan, kekerasan dan pemerasan yang ia alami tersebut berlangsung selama empat tahun. Total pemerasan yang dilakukan mantan pacarnya mencapai 4 miliar won atau setara Rp46,9 miliar. 

“Tzuyang kehilangan setidaknya pembayaran 4 miliar won,” kata kuasa hukum Tzuyang, Kim Tae Yon, dilansir dari Soompi, Jumat (12/7/2024). 

Pemerasan terjadi sejak mantan kekasihnya itu berperan sebagai manajer Tzuyang. Ia mengambil penghasilan Tzuyang dengan membuat kontrak kerja yang tidak adil bagi sang YouTuber, bahkan memberikan ancaman. 

Tzuyang bahkan pernah menjadi korban pelecahan akibat ulah sang mantan pacar yang memaksanya menghibur tamu dengan alkohol sebelum ia menjadi seorang YouTuber.

Usai mengalami hal tersebut, Tzuyang sempat meminta berpisah, tetapi menuai ancaman. Mantan pacarnya mengancam akan menyebarkan video-video dirinya. 

“Ia menunjukkan perilaku kekerasan dengan saya mencoba berpisah. Namun, ia mengancam akan menyebar video-video saya yang dia rekam,” tutur Tzyang. 

“Saya tidak bisa memberi tahu siapa pun tentang ancaman ini dan semua uang yang saya dapatkan telah diambil. Setiap kali saya mengatakan sudah tidak tahan lagi dan ingin berhenti, dia akan menggunakan kekerasan sampai mengancam akan memberi tahu keluarga saya,” tambahnya.

Tzuyang mengatakan, kekerasan yang ia terima semakin meningkat sejak kariernya sebagai YouTuber melejit. Pemerasan atas penghasilannya juga semakin besar, dengan sang mantan memperole 70 persen sedangan Tzuyang hanya 30 persen. 

Kemudian Tzuyang akhirnya memberanikan diri untuk mengajukan tuntutan hukum dengan berbagai tudingan terhadap sang mantan. Namun, kasus tersebut ditutup ketika mantan kekasihnya itu bunuh diri.  

Tzuyang akhirnya memutuskan mengungkap kasus yang dialaminya ini karena kemunculan video di YouTube Hoverlab Inc. Dalam video tersebut, seorang YouTuber berencana menguras uang Tzuyang dengan ancaman akan menyebarkan terkait masa lalunya itu.