Utamakan Interaksi Keluarga, Cara Tegas Asmirandah Membatasi Penggunaan Gadget pada Anak

ERA.id - Asmirandah mengaku membatasi penggunaan gadget pada anak semata wayangnya, Chloe Emanuelle Van Wattimena. Istri Jonas Rivanno ingin putrinya mengutamakan interaksi dengan keluarga.

Asmirandah mengaku dirinya ingin bocah berusia 3 tahun ini lebih aktif untuk interaktif Tetapi, Asmirandah juga mengajarkan tentang dunia digital kepada putrinya agar tak ketinggalan zaman.

"Aku tuh pengen Chloe pastinya sama seperti gen-gen alfa lainnya aktif banget dan juga dia benar-benar pengen tahu apa sih dunia digital itu sendiri," ucap Asmirandah, saat ditemui di kawasan Marga Mulya, Bekasi pada Jumat (11/7/2024).

"Aku pengennya Chloe tetap mengikuti  perkembangan zaman. Tapi jangan sampai bikin attitude tidak baik gitu. Jadi aku tetap mau dia bertumbuh kembang dengan attitude yang baik," tambahnya.

Maka dari itu, perempuan berusia 34 tahun ini mengaku membatasi gadget pada anaknya. Walau awalnya berat, namun kini Chloe sudah terbiasa jarang bermain gadget.

"Jadi aku sangat membatasi gadget untuk Chloe. Bisa dibilang mungkin awalnya aku dilema juga. Nanti kalau misalnya Chloe sudah mengerti digital, mengerti atau menggunakan tablet. Apakah Chloe akan ketergantungan sama gadget gitu?Itu yang bikin aku dilema awalnya," katanya.

"Tapi aku sangat bersyukur Chloe sudah dibilang lolos dari ketergantungan gadget. Jadi memang dia tidak ketergantungan gadget," tambahnya.

Walau memberikan batasan, Asmirandah tetap mengenalkan fitur serta kegunaan gadget pada anak. Selain itu, Asmirandah dan Jonas juga jarang bermain ponsel ketika bersama anak.

"Papanya kadang lagi makan suka nonton tuh (lewat ponsel). Dia mengingatkan, menegur papanya dengan lembut 'Papa kok nonton? Chloe aja nggak nonton'. Jadi papanya langsung 'Oh iya sayang, dimatiin'. handphone ditaruh dan makan seperti biasa," imbuhnya.

"Anak kita sendiri mengingatkan kita gitu. Jadi aku cukup bangga dengan perkembangan Chloe, karena kan kita juga maunya Chloe berkembang dengan baik, pertumbuhan baik, dan lebih optimal," imbuhnya.