Dispendik Surabaya Pastikan Tak Ada Siswa di Kecelakaan Rombongan Guru SD Darul Falah di Tol Solo-Semarang

ERA.id - Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Yusuf Masruh memastikan tak ada siswa dalam kecelakaan minibus Isuzu Elf yang membawa rombongan guru SD Darul Falah di Tol Solo-Semarang, Sabtu (13/7/2024) dini hari.

"Enggak ada, murid libur. Itu kan teman-teman guru sama yayasan," kata Yusuf, saat dikonfirmasi ERA.

Ia juga  menyampaikan bahwa melalui info yang dia dapat ada sebanyak 22 orang menjadi korban kecelakaan tersebut. Dan enam orang termasuk empat guru dan balita serta bayi yang meninggal.

Ia berharap agar para korban meninggal bisa segera kembali ke rumah duka. Dia menuturkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan BPBD Surabaya untuk ke lokasi korban.

"Jadi rombongan ini berangkat pukul 22.00 pada 12 Juli 2024. Kemudian saya dapat kabar insiden tersebut pada pagi ini," jelas Yusuf.

Data yang dihimpun ERA, kecelakaan minibus Isuzu Elf bernopol AG 7710 V membawa 22 orang penumpang rombongan guru asal Surabaya tersebut diketahui menabrak truk bernopol H 8593 NG.

Dalam laporan polisi, awalnya minibus Isuzu Elf menuju perjalanan dari Surabaya menuju Yogyakarta. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.00 WIB saat Elf menabrak truk yang melaju di depannya di lajur kiri.

"Semula KBM Izusu Elf Nopol AG-7710-V berjalan dari Timur ke Barat Surabaya tujuan jogjakarta (Solo-Semarang) Sesampai TKP menabrak KBM Truck  Nopol H-8593-NG yang berjalan searah di depannya dilajur 1(satu)," kata Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, melalui keterangan rilisnya.

AKBP Petrus Silalahi mengatakan, 14 penumpang mengalami luka ringan dan langsung dilarikan ke sejumlah rumah sakit di Solo.

"Ada 6 orang meninggal dalam kejadian ini," pungkasnya.