Dibintangi Luna Maya dan Maxime Bouttier, Anggy Umbara Bakal Garap Film Gundik

ERA.id - Sutradara Anggy Umbara kembali dengan karya film terbarunya yang berjudul Gundik. Film yang akan mulai syuting pada 21 Juli 2024 ini dibintangi oleh Luna Maya dan Maxime Bouttier.

Anggy Umbara mengaku membuat film ini karena tertarik untuk mengeksplor kata “gundik”. Kata tersebut memiliki dua makna berbeda, yang jika dikembangkan menjadi sebuah cerita akan sangat menarik. 

“Kata ini menarik ya, itu yang bikin saya (merasa) ini punya potensi untuk dikembangkan. Dari zaman dulu kan di Indonesia sudah jadi gundik itu dihormati, di penjajahan, tapi di sisi lain itu kan simpanan ya. Ini menarik banget dua perspektif berbeda, membuka cakrawala baru tentang arti kata ini buat sebuah cerita dengan berbagai maknanya,” ungkap Anggy Umbara saat konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (18/7/2024). 

Untuk premis cerita film ini adalah tentang empat orang yang berniat merampok sebuah rumah. Namun, mereka tidak menyangka pemilik rumah tersebut adalah seorang yang misterius sekaligus menakutkan. 

“Premis dari film ini 4 org perampok, Agus, Maxime, Arif Didu, Dian Sidik masuk ke rumah seorang gundik, mau ngerampok. Yang ternyata gundik ini bukan sembarangan, dia seorang nyai. Harusnya mereka mengintimidasi, mereka malah harus berusaha menyelamatkan diri masing-masing keluar rumah itu,” jelas Anggy Umbara. 

Sosok gundik dalam film ini akan diperankan oleh Luna Maya. Untuk memerankan karakter tersebut, Luna mengaku memiliki tantangan yang dihadapinya. 

“Di sini saya berperan sebagai Nyai, sosok gundiknya. Sebenarnya tantanganya adalah ini sesuatu yang berbeda dari manusia, dimensinya berbeda, lebih mencari dia kalau dihidupkan akan jadi seperti apa,” tutur Luna Maya.

Maxime Bouttier sendiri di film ini akan berperan sebagai salah satu anggot dari komplotan perampok. Saat ditawari bermain di film ini, Maxime mengaku tak perlu pikir panjang karena sudah tertarik dengan karakter yang akan ia perankan. 

“Aku cuma dengar perampok, oke aku ambil. Layernya yang banyak dari karakter aku. Itu yang bikin aku tertarik untuk main ya,” jelas Maxime Bouttier.