Demokrat Resmi Beri Dukungan ke Andra Soni-Achmad Dimyati di Pilgub Banten

ERA.id - Partai Demokrat resmi mendukung Andra Soni dan Achmad Dimyati Natakusumah sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024.

Rekomendasi dukungan diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada Andra Soni-Achmad Dimyati di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2024) malam.

"Partai Demokrat memutuskan untuk memberikan dukungan kepada Pak Andra Soni dan Pak Dimyati," kata AHY.

Dia mengatakan, Banten merupakan provinsi yang memiliki nilai strategis dan potensi yang luar biasa. Diharapkan Banten dalam lima tahun mendatang bisa semakin maju.

Karenanya, Partai Demokrat mempercayakan Banten kepada Andra Soni-Achmad Dimyati. Kedunya dinilai bisa saling melengkapi.

"Mudah mudahan pasangan ini tidak hanya berlayar tapi juga menang," kata AHY.

Dalam kesempatan itu, Andra Soni menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan Partai Demokrat.

Dengan dukungan ini, dia memastikan akan membawa kemajuan untuk Banten.

"Insyaallah dengan rekomendasi ini kami akan jalankan dengan baik, sesuai dengan apa yang sudah kita diskusikan, kita ingin bawa Banten lebih maju, sejahtera," ucap Andra Soni.

Dukungan Partai Demokrat menambah panjang gerbong pengusung Andra Soni-Achmad Dimyati di Pilgub Banten 2024. Tercatat 8 partai politik sudah menyatakan dukungan.

Diantaranya yaitu Gerindra, PKS, Nasdem, PKB, PAN, PPP, PSI dan Demokrat.