Raffi Ahmad hingga Nagita Slavina, Potret Selebriti Berlari di Bandung

ERA.id - Deretan selebriti meramaikan event Pocari Sweat Run 2024 di Bandung, pada Minggu (21/7/2024). Mulai dari Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Yuki Kato, Olla Ramlan, Feby Rastanti, Caca Tengker, Ririn Ekawati, Chef Arnold, hingga Ibnu Jamil. 

Para selebriti tersebut berlari bersama dengan 15.200 peserta lainnya di Bandung. Namun, acara Pocari Sweat Run 2024 juga digelar secara virtual dengan total peserta di seluruh Indonesia mencapai 42 ribu. 

"Yang paling signifikan tahun ini karena pelari 42 ribu, itu banyak banget," kata Marketing Director Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati, saat konferensi pers di Gedung Sate, Bandung, Minggu (21/7/2024). 

"Kita ada virtual, tapi memang akan membosankan kalau sendiri ya. Jadi kita kerja sama dengan komunitas di kotanya masing-masing, jadi mereka lari bareng-bareng. Yang biru bukan bandung doang hari ini, tapi kota lainnya juga," jelasnya.

Raffi Ahmad mengaku berlari di kategori Half Marathon dengan jarak 21K. Ia mengatakan bahwa belari di Bandung sangat spesial karena merupakan kota kelahirannya. 

"Ini sekarang half marathon. Pocari sweat di bandung ini sangat spesial karena aku orang Bandung. Aku ingat naik becak, melewati banyak jalan (yangg diingat), jadi selalu berkesan ya kalau di Bandung. Mudah-mudahan tahun depan bisa full maraton," ungkap Raffi Ahmad. 

Istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina mengaku senang mengikuti ajang lari marathon ini untuk pertama kalinya. Selama berlari ia mengaku menikmati dengan suasana yang sejuk.

"Ini nggak pertama, namun seru. Dingin ya, seru banget di luar ekspektasi aku, ini pertama kali Pocari Run. Suasananya luar biasa, seru, ramai, adem," tutur Nagita Slavina. 

Sama seperti Nagita Slavina, Ririn Ekawati juga pertama kali mengikuti ajang lari tersebut dan mengaku sangat menikmatinya. Ibnu Jamil sebagai suami mengaku senang melihat Ririn akhirnya mengikuti ajang lari sepertinya.

"Bersyukur sekali ya, happy. Pokoknya di pikiran saya itu saya harus menyelesaikan apa yang sudah saya mulai," ucap Ririn Ekawati. 

"Selalu mendukung, dan selalu bersyukur, akhirnya dia ikut saya lari," tambah Ibnu Jamil. 

Sementara itu, Pocari Sweat Run sendiri merupakan ajang lari tahunan yang sudah 11 tahun digelar di Bandung. Pada tahun ini, ajang tersebut digelar selama dua hari, dengan hari pertama untuk pelari 5K, sedangkan hari kedua untuk pelari 10K, 21K, 42K.