Donatur Utama Partai Demokrat Tolak Dukung Kamala Harris, Pilih Hentikan Pendanaan

ERA.id - Donor utama Partai Demokrat AS, John Morgan, menolak memberikan dukungan finansial kepada partai jika Wakil Presiden AS Kamala Harris dipilih sebagai kandidat presiden.

"Memilih seseorang itu satu hal, mengumpulkan jutaan dolar untuk seseorang itu hal lain. Anda harus benar-benar mendukung," kata Morgan, dikutip Antara, Senin (22/7/2024).

Selain menolak untuk memberikan dukungan kepada Kamala Harris, Morgan juga sudah memberi tahu Komite Keuangan Nasional Biden tentang keputusannya menghentikan pendanaan. Menurut Morgan, dia tidak percaya Kamala bisa mengalahkan Donald Trump yang diusung oleh Partai Republik.

"Jika dia adalah kandidatnya, Mar a Lago (kediaman Trump) akan mengadakan pesta besar malam itu," tegasnya.

Diketahui Biden memutuskan untuk mundur dalam Pilpres AS 2024 setelah serangkaian desakan dan masalah yang dihadapinya. Biden lantas menunjuk dan memberi dukungan kepada Kamala Harris sebagai kandidat Partai Demokrat untuk pemilihan presiden AS. 

Kamala Harris dinilai cocok dan tepat untuk menjadi kandidat calon presiden AS yang melanjutkan perjuangannya. Kamala sendiri berjanji akan mengalahkan Donald Trump.