Polisi Razia Besar-Besaran Cari Preman di Terminal Tanjung Priok, Satu Orang Ditangkap

ERA.id - Polisi, TNI, dan Satpol PP melakukan razia besar-besaran di sekitar Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara (Jakut), Jumat (26/7/2024) pagi tadi. Razia dilakukan karena lokasi ini diduga sering terjadi aksi premanisme.

"Pagi ini kita bersama-sama hadir di sini dalam rangka menjawab keresahan masyarakat soal adanya aksi premanisme di Terminal Tanjung Priok ini," kata Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Wahyudi kepada wartawan, Jumat (26/7/2024).

Dari razia ini, Wahyudi menyebut petugas akan langsung menangkap seseorang yang diduga preman bila menemukannya. Dia menegaskan Terminal Tanjung Priok harus bebas dari segala bentuk aksi premanisme dan pungutan liar (pungli).

Terpisah, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Utara AKBP Prasetyo Nugroho menyebut seorang pria, Budiman alias Ambo bin Mente ditangkap dalam razia ini. 

Dia ditangkap karena positif menggunakan narkoba saat dites urine.

"Hasil urine (Budiman) positif Methamphetamin," ujar Prasetyo.

Hasil penelusuran sementara, Budiman merupakan satu di antara orang yang juga sering melakukan pungli di Terminal Tanjung Priok. Polisi pun membawa pria ini ke Polres Metro Jakarta Utara untuk diperiksa lebih lanjut.