Pekan Perdana Tayang, Deadpool & Wolverine Cetak Rekor Box Office Film R-Rated

ERA.id - Deadpool & Wolverine sukses memecahkan rekor box office Amerika Utara pada pekan perdana tayang di bioskop. Film ini menjadi peraih angka box office terlaris sepanjang masa untuk film R-Rated atau rating dewasa di pekan perdana tayangnya. 

Pencapaian tersebut diperoleh Deadpool & Wolverine usai mengumpulkan 205 juta dolar atau setara dengan Rp3,3 triliun. Angka itu berhasil mengalahkan film pertamanya yakni Deadpool (2016) sebagai pemegang rekor sebelumnya, dengan pendapatan 132 juta dolar. 

Tak hanya itu, angkat tersebut juga membuat Deadpool & Wolverine mencetak rekor baru untuk film yang tayang tahun ini. Film ini berhasil mengalahkan Inside Out 2, sehingga menjadi film dengan pendapatan terbesar di pekan perdana tayang pada 2024. 

Film Deadpool & Wolverine sendiri mulai tayang di Amerika pada 26 Juli lalu. Di Indonesia, film ini tayang lebih dahulu, yakni pada 24 Juli. 

Deadpool & Wolverine merupakan film ketiga dari seri Deadpool, sekaligus menjadi penanda debutnya di Marvel Cinematic Universe (MCU). Film ini kembali dibintangi oleh Ryan Reynolds sebagai Wade Wilson alias Deadpool, dan hadirnya Hugh Jackman sebagai Wolverine.

Selain mereka, film ini juga dibintangi oleh Emma Corrin, Matthew Macfadyen, Morena Baccarin, Rob Delaney, Leslie Uggams, hingga Defna Keen. Terdapat juga beberapa aktor ternama lainnya yang hadir sebagai kejutan dalam film Deadpool & Wolverine