Film Alien: Romulus Kalahkan Deadpool & Wolverine di Puncak Box Office

ERA.id - Alien: Romulus mencapai kesuksesan besar di pekan perdana penayangannya. Film tersebut berhasil mengalahkan Deadpool & Wolverine di puncak box office Amerika Utara, dengan pendapatan 41,5 juta dolar atau setara dengan Rp646 miliar.

Dilansir dari Variety, angka tersebut sangat cukup untuk menggeser posisi Deadpool & Wolverine yang sudah berada di puncak box office selama tiga minggu berturut-turut. Deadpool & Wolverine mengisi peringkat kedua dengan pendapatan 29 juta dolar, 46 persen menurun dari pekan sebelumnya.

Pendapatan Alien: Romulus ini juga menjadi pencapaian baru dari waralaba Alien, yang sudah berusia puluhan tahun. Angka itu menjadi pendapatan tertinggi kedua di box office penayangan pekan perdana dalam waralaba Alien.

Selain itu, prestasi film yang dibintangi Archie Renaux tersebut juga gemilang di luar Amerika. Film ini memperoleh 66,7 juta dolar atau sekitar Rp1 triliun secara global.

Dengan demikian, total pendapatan total Alien: Romulus di pekan perdana tayang mencapai 108,2 juta dolar. Ini sudah melewati biaya produksi film tersebut sebesar 80 juta dolar.

Angka tersebut kemungkinan masih akan terus bertambah selama masa penayangan film Alien: Romulus di bioskop. Terlebih film-film baru populer lainnya belum akan tayang dalam waktu dekat. 

Sementara itu, film Alien: Romulus digarap oleh Fede Alvarez, yang juga menyutradarai Evil Dead (2013). Film ini dibintangi oleh sederet aktor muda yang memerankan sekelompok orang menghadapi kembalinya teror Xenomorph, alien atau villain di waralaba tersebut.