Jepang Kokoh di Posisi Puncak Klasemen Olimpiade Paris 2024

ERA.id - Puncak klasemen sementara perolehan medali Olimpiade Paris 2024 masih ditempati oleh Jepang hingga Selasa pagi (30/7/2024). 

Berdasarkan laman resmi Olimpiade, Jepang menduduki peringkat pertama setelah menambah dua medali emas dan tiga medali perunggu. Total Negeri Matahari Terbit itu telah mengumpulkan 12 medali, terdiri dari 6 emas, 2 perak, dan 4 perunggu.

Selanjutnya, pada peringkat kedua ada tuan rumah Prancis yang sehari sebelumnya berada di posisi keempat dan kini sudah mengumpulkan 16 medali, yakni 5 emas, 8 perak, dan 3 perunggu.

Perubahan posisi juga terjadi di peringkat ketiga yang kini ditempati oleh China dengan total 12 medali yang terdiri dari 5 emas, 5 perak, dan 2 perunggu. Sehari sebelumnya, posisi ketiga dihuni oleh Amerika Serikat yang kini turun ke peringkat enam.

Pada posisi empat dihuni oleh Australia dengan total sembilan medali yang terdiri dari 5 emas dan 4 perak, sedangkan peringkat lima ditempati Korea Selatan dengan total sembilan medali dengan rincian 5 emas, 3 perak, dan 1 perunggu.

Sementara itu, Indonesia masih belum masuk ke dalam klasemen dan atlet-atlet yang berlaga masih bertarung pada babak kualifikasi seperti bulu tangkis dan panahan.