Jepang Kokoh di Posisi Puncak Klasemen Olimpiade Paris 2024

| 30 Jul 2024 14:30
Jepang Kokoh di Posisi Puncak Klasemen Olimpiade Paris 2024
Suporter melintasi lambang olimpiade saat menyaksikan pertandingan bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 di Porte De La Chapella Arena, Paris, Prancis, Senin (29/7/2024). (Antara/Wahyu Putro A/tom)

ERA.id - Puncak klasemen sementara perolehan medali Olimpiade Paris 2024 masih ditempati oleh Jepang hingga Selasa pagi (30/7/2024). 

Berdasarkan laman resmi Olimpiade, Jepang menduduki peringkat pertama setelah menambah dua medali emas dan tiga medali perunggu. Total Negeri Matahari Terbit itu telah mengumpulkan 12 medali, terdiri dari 6 emas, 2 perak, dan 4 perunggu.

Selanjutnya, pada peringkat kedua ada tuan rumah Prancis yang sehari sebelumnya berada di posisi keempat dan kini sudah mengumpulkan 16 medali, yakni 5 emas, 8 perak, dan 3 perunggu.

Perubahan posisi juga terjadi di peringkat ketiga yang kini ditempati oleh China dengan total 12 medali yang terdiri dari 5 emas, 5 perak, dan 2 perunggu. Sehari sebelumnya, posisi ketiga dihuni oleh Amerika Serikat yang kini turun ke peringkat enam.

Pada posisi empat dihuni oleh Australia dengan total sembilan medali yang terdiri dari 5 emas dan 4 perak, sedangkan peringkat lima ditempati Korea Selatan dengan total sembilan medali dengan rincian 5 emas, 3 perak, dan 1 perunggu.

Sementara itu, Indonesia masih belum masuk ke dalam klasemen dan atlet-atlet yang berlaga masih bertarung pada babak kualifikasi seperti bulu tangkis dan panahan.

Rekomendasi