Terinspirasi Keindahan Bunga, Sinta "Keong Racun" Rilis Koleksi Busana Bergaya Korean Look

ERA.id - Masih ingat dengan sosok Sinta yang pernah viral di media sosial berkat video lipsync Keong Racun di tahun 2010? Kini, perempuan bernama asli Sinta Masson memutuskan untuk melebarkan sayap di dunia fashion.

Sinta Masson sibuk menjadi seorang CEO sekaligus desainer dari label miliknya, Atelier Sinta. Terlebih lagi, busana yang dipasarkan lewat toko online banyak peminatnya. 

Kini, Sinta Masson menampilkan koleksi busana terbarunya di acara runway Jogja Trend Fashion (JFT) 2024. Sinta mengaku dirinya mempersembahkan koleksi busana yang memikat ini dengan tema Fleur de I'amour. Fleur de I'amour ini diambil dari bahasa Perancis yang berarti bunga cinta.

"Jogja Fashion Trend ini aku mengambil tema Fleur de I'amour ya dari bahasa Prancis. Fleur de I'amour ini jadi bunga. Flower of love, kalau bahasa Inggisnya. Jadi artinya bunga cinta gitu," ujarnya, saat ditemui di Pakuwon Mall Yogyakarta, pada Kamis (8/8/2024).

Sinta Masson mengaku koleksi busananya kali ini terinspirasi dari keindahan bunga. Mulai dari busana hingga aksesoris, Sinta membuatnya sendiri.

Koleksi busana Sinta Masson di JFT 2024 (ERA.id / Adelia Hutasoit)

"Karena aku bikin baju-baju ini terinspirasi dari bunga-bunga dan aku bikinnya dengan penuh cinta. Dari mulai hiasan kepala, kalung, bajunya aku bikin sendiri, penuh dengan cinta," paparnya.

Lebih lanjut, Sinta menggunakan bahan linen premium dan kain rayon. Dalam koleksinya kali ini, Sinta menggunakan warna pastel. 

"Koleksi tahun ini pakai bahan-bahan linen premium. Sudah pasti, aku pakai bahan rayon. Untuk warna-warnanya aku suka Korean Style. Jadi aku ambilnya warna pastel. Tapi pastelnya berpower," bebernya.

Sinta mengaku sangat senang lantaran acara JFT menjadi debut pertamanya untuk memperkenalkan koleksi busananya di acara fashion show. Sinta mengerjakan koleksi busana hingga aksesoris selama satu bulan.

"Karena ini fashion show pertama, aku jadi kurang lebih aku ngerjainnya satu bulan," imbuhnya.

Terakhir, Sinta berharap agar acara JFT 2024 semakin bagus ke depannya. Ia berharap agar bisa kembali mengeluarkan koleksi busananya di acara JFT tahun depan.

"Harapannya semoga lebih bagus lagi ke depannya. Tapi sudah bagus keren banget pokoknya. Aku senang bisa ikutan JFT." tutupnya.