Pernah Sindir Prabowo, 4 Kontroversi Erin Sebelum Digugat Cerai Andre Taulany

ERA.id - Kabar Andre Taulany yang mengugat cerai istrinya, Rien Wartia Trigina atau Erin masih menjadi perbincangan publik. Sebab, keduanya memilih untuk bercerai usai 18 tahun menjalani bahtera rumah tangga. Andre mengajukan gugatan cerai sejak April 2024 dan sudah menjalani sidang sebanyak 8 kali. 

Ditengah hebohnya kasus tersebut, kontroversi yang pernah dilakukan Erin berseliweran dimedia sosial. Bahkan, ibu anak tiga ini sempat menghina Prabowo Subianto. Berikut 4 kontroversi Erin di media sosial sebelum digugat cerai Andre, seperti dilansir dari unggahan akun Instagram @erintaulany.

1. Sindir Prabowo di Pilpres Tahun 2019

Pada 2019 silam, Erin sempat menyindir Prabowo Subianto. Saat itu, unggahan memperlihatkan Prabowo sedang berorasi. Prabowo Subianto tengah mencalonkan diri menjadi Presiden 2019. 

Erin menyebut Prabowo gila harta dan sangat berambisi sebagai presiden. Namun, netizen langsung murka dan merasa Erin sudah menghina Prabowo Subianto yang waktu itu kalah di Pilpres 2019.

“Sinti**, kasian jadi gil* karena ambisi pengin jadi presiden nggak kesampean,” tulis Erin Taulany di unggahan akun Instagram story-nya.

Kasus yang sempat heboh mengakibatkan Erin Taulany dilaporkan atas kasus dugaan pencemaran nama baik. Kala itu Erin mengaku akun media sosialnya diretas oleh pihak tak bertanggung jawab. Kasus tersebut diduga berakhir dengan dihentikan.

2. Unggah foto tanpa hijab

Erin sempat dihujat usai mengunggah foto tanpa mengenakan hijab. Kala itu, ia berfoto bersama Melody Saptania. Yang paling menjadi sorotan adalah Erin tak mengenakan hijab.

Dalam foto itu, ia mengenakan baju biru dengan motif hewan laut. Ia tak memakai hijab, tetapi menggunakan penutup kepala. Rambut cokelatnya pun tampak terlihat di bagian depan. Sedangkan, sebuah anting bundar di telinga juga tampak jelas.

"Thank you Bestie melody_septania udah main-main ke rumah hari ini," tulisnya di bagian caption. 

Banyak yang menyayangkan keputusan Erin Taulany melepas hijabnya. Tak hanya itu, netizen melayangkan kritikan dan bertanya-tanya alasan Erin untuk melepas hijab. 

3. Sindir orang kampung

Rien Wartia Trigina tampak terang-terangan menyindir seseorang dengan ledekan 'orang kampung' yang sok kaya dan norak. Ia mengaku tidak level dengan orang kampung. Hal ini diungkapkan lewat unggahan Instagram story.

"Gak level sama orang kampung yang ngakunya 'orang kaya.' Ente jangan bangga merasa kaya tapi dari kekayaan mertuanya," tulis Erin. 

"Kasihan norak gak habis-habis! Kasihan juga lakinya punya istri kampung rempong," sambungnya.

Unggahan ini pun langsung menjadi sorotan dan ramai dibahas netizen. Tak sedikit yang menuduh Erin sebagai pribadi yang sombong sejak dulu.

4. Sindir Selebgram Shella Saukia

Erin Taulany mengomentari unggahan Shella Saukia. Dalam unggahannya, Shella Saukia tampak berpose sembari memamerkan jam tangan mewahnya. Jam tangan itu diketahui adalah jam tangan merk Richard Milles. Erin menyinggung soal barang fake atau palsu dalam kolom komentar akun Instagram Shella. Shella Sauki pun membalas komentar Erin tersebut.

"Mending nggak punya dari pada pake fake," tulis Erin Taulany.

"Owalah Kak Erin hahaha takut kali hahaha," balas Shella Saukia.

Tingkah laku istri Andre Taulany di media sosial ini jadi bahan gunjingan netizen. Erin mendadak jadi bahan omongan karena kritikannya dan nyinyirannya di akun Instagram.