PDIP Siapkan Kader Perempuan Jadi Pesaing Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar

ERA.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan, partainya mempersiapkan kader perempuan untuk menjadi pesaing Dedi Mulyadi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2024. Namun dia tak mengungkapkan siapa sosoknya.

Sebelumnya, nama Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono juga masuk dalam bursa pencalonan di Jabar.

"Ya ada seorang kader perempuan yang hebat, yang nantinya akan diumumkan pada waktu yang tepat," kata Hasto di kawasan Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Jumat (9/8/2024).

Dia mengatakan, PDIP memiliki kekuatan akar rumput yang besar di tingkat kabupaten dan kota di Jawa Barat.

Karenanya, meskipun hanya memiliki sedikit kursi di DPRD Jabar pada Pileg 2024 lalu, PDIP masih tetap eksis.

"Kekuatan PDIP sebenarnya terletak di grassroot di tingkat kabupaten kota. Jabar selama beberapa, hampir satu dekade lamanta tidak dipegang oleh PDIP dan kami tetap eksis di Jawa Barat," kata Hasto.

Dia mengklaim, PDIP sudah memiliki sejumlah opsi untuk memajukan kadernya di Pilgub Jabar 2024 dan diyakini diterima oleh partai politik lain

"Tentu saja, selain fokus di tingkat kabupaten kota, kami juga mencari opsi-opsi baru untuk yang ada di Jawa Barat, apalagi ini benih-benih nasionalisme sangat kuat dalam bulan Agustus," kata Hasto.

"Jadi kami sangat terbuka ruang, kami sudah ada opsi-opsi kader yang bisa dicalonkank oleh PDIP yang kira-kira bisa menjadi titik temu bersama partai lain," imbuhnya.

Diketahui, partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) kompak mengusung eks Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sebagai bakal calon gubernur di Pilgub Jabar 2024.

Meski begitu, Dedi belum dipasangakan dengan siapapun. KIM menyerahkan sosok bakal calon wakil gubernur Jabar kepada Partai Golkar.