Terungkap Alasan Robert Downey Jr Menolak Jadi Cameo di Film Deadpool & Wolverine

ERA.id - Robert Downey Jr ternyata sempat ditawari untuk menjadi cameo di film Deadpool & Wolverine. Penulis film tersebut, Rhett Resse dan Paul Wernick mengharapkan Robert untuk tampil kembali sebagai Tony Stark atau Iron Man.

Namun, tawaran menjadi cameo tersebut ditolak oleh Robert Downey Jr, karena saat itu ia sudah menyetujui proyek tampil sebagai Doctor Doom di film terbaru Avengers. Tim produksi Deadpool & Wolverine tidak mengetahui akan hal tersebut sebelum pengumuman resmi beberapa waktu lalu.

“Kami tidak mengetahui tentang adanya Doctor Doom. Kami sedikit keheranan saat Downey menolak ajakan Ryan Reynolds, karena tidak pernah ada yang mengatakan tidak kepada Reynolds,” kata Rhett Resse dilansir dari Variety

Adegan yang direncanakan untuk Downey sebagai cameo di Deadpool & Wolverine adalah ketika Deadpool menggunakan mesin waktu milik Cable ke The Sacred Timeline dan menawarkan diri menjadi anggota Avengers. 

Pada adegan itu Deadpool bertemu dengan Happy Hogan (Jon Favreau), yang menolaknya karena ia terlalu egois dan tidak cocok dalam tim. Pada adegan ini direncanakan Deadpool tak hanya bertemu Happy Hogan, tetapi juga Iron Man yang diperankan Robert Downey Jr.

Meski Downey menolak untuk tampil, Jon Favreau tetap tampil untuk adegan tersebut. Ryan Reynolds sebenarnya sangat ingin Downey ikut tampil, tetapi mengerti ia tak mungkin memerankan dua karakter berbeda dalam waktu berdekatan.

“Reynolds sebenarnya ingin sekali membuat skenario untuk mereka berdua (Downey dan Favreau) karena mereka adalah kombinasi yang sangat epik. Tapi tidak mungkin Downey menjadi dua peran berbeda dalam jarak waktu berdekatan,” jelasnya.

Meski demikian, film Deadpool & Wolverine sendiri sudah mendulang kesuksesan besar sejak penayangannya di Amerika Serikat pada 26 Juli 2024 lalu. Film ini juga berhasil memberikan kejutan pada penggemar film Marvel dengan menghadirkan beberapa cameo karakter ternama, salah satunya Chris Evans sebagai Johnny Storm alias Human Torch.