Baliho Politisi Roboh dan Celakai Pemotor di Tangerang

ERA.id - Baliho besar bakal calon Wali Kota Tangerang, Sachrudin, menimpa pemotor bernama Mari Rusmanto (56) yang melintas di jalan Buana Gardenia, Pinang, Kota Tangerang, Senin (12/8/2024) sore.

Saat itu Mari pulang mengantarkan tetangganya ke pengajian. Saat melintasi jalan Buana Gardenia, tiba-tiba angin kencang berembus.

Baliho berukuran sekitar 4 meter itu pun langsung roboh dan menimpanya dan nahas, Mari kesulitan menghindar.

"Angin tiba-tiba besar tuh. Ya, karena baliho lebar 4 meteran kali ya, udah pada patah, tumbang. Itunya (bambunya) kecil batangnya. Iya (Baliho Sachrudin), sama Airin," ujarnya saat ditemui ERA di kediamannya.

Ia mengaku kesadarannya sempat hilang. Namun, dirinya kembali tersadar saat telah dikerubungi warga sekitar.

"Enggak, banyak teman-teman pada lewat. Ngapa kong, ngapa kong, gitu. Nih, ketiban baliho. Itu gambar siapa lihat, ada yang videoin tuh. Pak Sachrudin sama Airin katanya, kalau saya sih lupa," ucapnya.

Akibat insiden itu, dahinya dijahit dan tangannya terluka. Motor miliknya pun mengalami lecet. Pria yang berprofesi sebagai satpam sekolah tersebut berharap, para politisi memikirkan keamanan dan keselamatan warga dalam memasang baliho. Jangan sampai demi menghemat pengeluaran, pemasangan baliho tapi malah mencelakai orang.

"Harapan saya sebagai warga ya istilahnya masang baliho yang bener lah. Yang tiangnya juga yang kekar. Ini cuma di tiang-tiang bambunya kecil dibelah udah. Bahayain orang itu yang begitu," ucapnya