Eko Kuntadhi: Zaman Ini Mencari Rezeki Tidak Semudah Mencari Baliho Puan

ERA.id - Jelang Pilpres 2024, banyak baliho Ketua DPR RI, Puan Maharani, berdiri kokoh di pinggir jalan. Iklan-iklan tersebut banyak disoroti orang.

Kemarin, Abdillah Toha bahkan mengkiritknya. Ia menyesalkan tindakan Puan dkk begitu tega memamerkan wajah di jalanan sementara banyak orang jadi korban pandemi.

Kata Abdillah lewat cuitan di akun Twitter pribadi, para politisi tersebut sudah tidak risih dan malu lagi.

"Halo Puan, Erlangga (Ketum Golkar), Muhaimin, AHY, apa tidak risih dan malu memajang gambar diri besar-besar di sekujur Indonesia bersaing untuk pilpres yang masih 3 tahun lagi," cuit Abdillah, seperti dilihat Jumat (6/8/2021) kemarin.

Bagaimana Abdillah tidak mengeluh, banyak masyarakat roboh karena pandemi seperti meninggal, usahanya gulung tikar, dan kehilangan pekerjaan.

Sementara iklan politisi jelang Pilpres 20204 tersenyum di jalanan dengan semringah. Makanya, Abdillah menyarankan para politisi menggunakan uangnya untuk kepentingan penanganan Covid-19.

"Ketika rakyat sedang bergulat atasi pandemi dan kehidupan sehari-sehari? Kenapa tak gunakan uang baliho itu untuk bantu rakyat saja?" pungkasnya.

Tak cuma itu, pegiat media sosial Eko Kuntadhi merespons baliho Puan dengan kelakar, kalau Puan sekarang sangat mudah dilihat.

"Di pinggir jalan ada Puan. Di dekat gedung ada Puan. Ke mana pun engkau berpaling, yang kau lihat baliho Puan juga."

Lewat videonya di Cokro TV, Eko bahkan bilang kalau selama PPKM, muncul sebuah nasehat yang bijak untuk masyarakat. "Zaman ini mencari rezeki tidak semudah mencari baliho Puan," tukas Eko.