Danny Pomanto Kantongi Restu Megawati dan Rekomendasi PDIP untuk Maju Pilkada Sulsel

ERA.id - DPP PDI Perjuangan memberi rekomendasi kepada Wali Kota Makassar sekaligus bakal calon gubernur Sulawesi Selatan, Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny.

Pasangan dari Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad itu diberi mandat langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2024).

Dari Makasssar, Danny tak sendiri. Dia ditemani Waketum PPP Amir Uskara, Sekretaris PPP Makassar, Rahmat Taqwa Quraisy, Ketua DPC PKB Makassar Fauzi Andi Wawo dan Ketua PDIP Makassar Suhada Sappaile. Adapula Wakil Ketua PDIP Sulsel Iqbal Arifin, Husain Djunaid, dan Ansyari Mangkona.

Dalam pembacaan nama-nama yang akan diusung PDIP di Pilkada Serentak 2024, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaku kalau partainya telah menetapkan usungan untuk 305 calon kepala daerah. Di antara mereka ada 5 calon gubernur dan 6 wakil gubernur yang berasal dari kader PDIP.

"Kedua dari 292 kabupaten kota terdapat 141 calon kepala daerah dan 103 calon wakil kepala daerah dari PDI Perjuangan," ujarnya.

Danny-Azhar mengklaim telah diusung PKB, PPP, dan PDIP. Adapun DPP PPP dan DPP PKB belum memastikan rekomendasinya di Pilkada Sulsel akan jatuh kepada siapa.