KIM Plus Resmi Usung Ridwan Kamil-Suswono Maju Pilgub Jakarta

ERA.id - Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus resmi mengusung Ridwan Kamil dan Suswono sebagai pasangan bakal calon gubenur dan wakil gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Deklarasi digelar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin (19/8/2024). Untuk Pilgub Jakarta 2024, KIM Plus berganti nama menjadi Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju.

"Kami partai politik yang tergabung dalam Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju menyatakan mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur dan Haji Suswono sebagai calon wakil gubernur pada pemilihan Kepala Daerah Khusus Jakarta tahun 2024," ucap Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani saat membacakan piagam dukungan.

Muzani mengatakan, seluruh partai politik yang tergabung dalam Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju berkomitmen memenangkan Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub Jakarta 2024.

"Serta siap memenangkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono menjadi gubernur dan wakil gubernur Daerah Khusus Jakarta periode 2024-2029," ujarnya.

Pasangan Ridwan Kamil-Suswono diusung 10 partai politik pemilik kursi di DPRD DKI periode 2024-2029. Diantaranya yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, PKS, PKB, NasDem, PPP, PSI, dan Perindo.

Serta didukung oleh Partai Garuda dan Partai Gelora.

Total Ridwan Kamil-Suswono mengantongi 91 kursi. Dengan demikian mereka memenuhi syarat untuk maju di Pilgub Jakarta 2024.