Viral Pasangan Lansia Bertubuh Kekar dan Atletis, Begini Gaya Hidupnya Sehari-hari

ERA.id - Pasangan suami istri asal Korea, Kang Changdong dan Kim Sunok viral karen memiliki tubuh yang bugar dan kekar berotot meski sudah usia lanjut alias lansia. Kang Changdong berusia 62 tahun, sedangkan Kim Sunok berusia 57 tahun. 

Kang Changdong dan Kim Sunok mulai viral setelah putri mereka memposting video di TikTok, di mana keduanya tengah berolahraga.

“POV: ketika orang tua Asia yang sangat bugar mengunjungi saya di LA jauh-jauh dari Korea dan yang mereka lakukan hanyalah olahraga, protein, dan pakaian atletik,” video tersebut menampilkan Kim dan Kang yang bertelanjang dada melakukan dead-lift dengan kettlebells.

Changdong dan Sunok mulai aktif menjalani hidup sehat dan fitness pada 2021 lalu. Awalnya Kang Changdong selain bekerja di perusahaan sendiri, ia juga bekerja sebagai dosen dan ingin melakukan sesi foto.

Konsep memiliki foto profesional yang diambil di studio sangat populer, terutama di Korea. Banyak orang menggunakannya untuk memotivasi diri mereka sendiri untuk mendapatkan bentuk tubuh terbaik dalam hidup mereka.

“Saya baru saja berusia 60 tahun. Saya melihat secara online bahwa banyak anak muda yang mengambil foto profil tubuh. Saya pikir saya harus menantang diri saya sendiri,” kata Changdong, yang akhirnya diikuti oleh Sunok. 

Sejak itu, mereka bersiap untuk pemotretan selama setahun penuh, mengikuti latihan yang intens dan pengaturan nutrisi pada makanan yang ketat. Changdong sendiri sangat berdedikasi pada proses sehingga dia membawa saladnya sendiri ketika bekerja.

Sunok yang sebelumnya telah mencoba latihan seperti berenang dan pilates, kemudian menyadari mengangkat beban ternyata menjadi cara terbaik untuk mencapai sosok yang ramping dan kencang, serta menghilangkan sakit punggung yang pernah dia derita.

Proses mereka berolahraga dan menjalani hidup sehat juga membantu Changdong dan Sunok membangun ikatan yang lebih dalam. Ini juga membuat mereka lebih bahagia sekarang daripada ketika masih muda.

Kemudian pada Mei 2022, Kang Changdong dan Kim Sunok akhirnya melakukan sesi pemotretan dengan tubuh yang kekar berotot di usia lanjut. Foto-foto mereka pun menuai sorotan dan banyak pujian dari netizen. 

Kang Changdong dan Kim Sunok juga memiliki akun Instagram @okdong_fit, di mana mereka sering membagikan kegiatan berolahraga yang dijalani. Mulai dari berolahraga bersama di gym, mengendarai sepeda stasioner di rumah, melakukan squat bersama sambil berpegangan tangan, dan bepergian.