PKS: Prabowo Tak Pernah Inginkan Indonesia Punah

Jakarta, era.id - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyebut jika dia tidak menang dalam Pemilu 2019, maka negara Indonesia bisa punah. Hal ini disampaikannya saat memberi pengarahan dalam Konferensi Nasional Partai Gerindra di SICC, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/12/2018).

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid menilai, maksud Prabowo adalah untuk mengkritisi keadaan di Indonesia yang saat ini perlu dilakukan perbaikan, melalui mekanisme pemilihan umum.

"Mungkin maksud beliau menyampaikan kondisi yang perlu dikritisi, diperbaiki melalui mekanisme pemilu, pilpres yang lebih baik lagi. Supaya menghadirkan hasil yang lebh baik lagi. Saya yakin pun sebagai demokrat beliau akan menerima. Apapun hasil dari pemilu yang dilakukan dengan cara aman tertib damai, dan luber," katanya, di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (18/12/2018).

Menurut Hidayat, publik harus melihat dan membaca keseluruhan apa yang disampaikan oleh Prabowo Subianto. Dia meyakini, apa yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra itu bukan dalam arti menginginkan Indonesia punah.

"Pasti beliau tidak pernah menginginkan Indonesia punah. Beliau pasti menginkan bahasa demokrasi menghadirkan beragam kondisi yang berbeda-beda. Saya tidak yakin bahwa beliau bermaksud mengatakan kalau beliau kalah, Indonesia punah. Saya yakin beliau tidak mengatakan begitu dengan maksud begitu," tuturnya.

Di samping itu, Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga ini mengingatkan, agar media tidak memotong pernyataan Prabowo. Sebab, katanya, hal tersebut dapat membuat gaduh.

"Jadi jangan dipotong-potong lagi, kayak dulu dipotong-potong. Yang tadi kita ingatkan bahwa rekan-rekan media jangan jadi Timses. Memotong-motong berita dan kemudian menghadirkan kegaduhan. Jadi perlu dibaca secara keseluruhan. Karena kalau itu logikannya yah pastilah beliau tidak berpendapat begitu," ucapnya.

Sebelumnya, Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto meminta para kader untuk berjuang keras memenangkan dirinya di Pemilu Presiden 2019 mendatang. Prabowo mengatakan jika dia dan para pendukungnya tidak keluar sebagai pemenang, maka negara Indonesia bisa punah.

"Jadi saudara, sudah dikatakan, kita merasakan getaran rakyat, kita merasakan rakyat ingin perubahan, rakyat ingin perbaikan, rakyat ingin pemerintah yang bersih dan tidak korupsi. Betul? Karena itu kita tidak bisa kalah. Kita tidak boleh kalah. Kalau kita kalah, negara ini bisa punah," kata Prabowo pada acara Konferensi Nasional Partai Gerindra di SICC, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/12/2018).

Tag: prabowo subianto pks pemilu 2019