Bergabung Bersama Demonstran Lain, Reza Rahadian Turun ke Jalan Ikut Demo di Depan Gedung DPR

ERA.id - Reza Rahadian ikut turun ke jalan melakukan aksi demonstrasi di depan gedung DPR RI Senayan, Jakarta, Kamis (22/8). Aksi demo ini bertujuan untuk memprotes DPR yang berencana mengesahkan revisi Undang-Undang Pilkada.

Berdasarkan pantauan Era.id, Reza tampak mengenakan kaos abu-abu dan topi. Reza terlihat menyuarakan protesnya lewat pengeras suara. Reza bergabung bersama pendemo lainnya. Aktor kawakan ini bahkan menaikin truk bertuliskan "Garda Metal"

Reza tampak di antara kerumunan massa yang berkumpul di depan gedung parlemen. Kehadirannya sontak menarik perhatian pendemo lainnya.

Reza Rahadian mengatakan, dengan kondisi politik sepeti ini ia merasa tak bisa duduk tenang di rumah.

"Ya menyedihkan kalau melihat caranya begni saya sih ya ini saya nggak merasa bisa duduk tenang di rumah aja sih," kata Reza, di depan Gedung DPR, Kamis (22/8).

Reza Rahadian saat demontrasi di depan gedung DPR/MPR (Era.id/Sachril Agustin Berutu)

Reza Rahadian bukanlah satu-satunya figur publik yang turun ke jalan untuk melakukan aksi unjuk rasa. Selain Reza, ada geng komika Bintang Emon, Abdel Ahrian, Arie Kriting, Abdur Arsyad yang juga berdemo di gedung DPR.

Demo ini bagian dari gerakan 'peringatan darurat Indonesia' yang viral di media sosial setelah DPR bermanuver mengabaikan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai usia minimal calon kepala daerah.