Tom Lembong Ikut Demo di DPR Tolak Revisi UU Pilkada: Ini untuk Generasi Kita Berikutnya!

ERA.id - Mantan Co-captain Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang juga eks Menteri Perdagangan, Thomas Trikasih Lembong (Tom Lembong) ikut berunjuk rasa di depan gedung DPR, Kamis (22/8/2024) hari ini. Dia mengaku datang secara pribadi dalam unjuk rasa hari ini.

"Saya tidak berdiri disini mewakili kelompok 01, saya tidak berdiri disini mewakili kelompok 02, saya tidak berdiri disini mewakili kelompok 03," kata Tom saat berorasi dari atas mobil komando di depan gedung DPR, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2024).

Tom Lembong menjelaskan demonstrasi hari ini merupakan momen kritis untuk menentukan masa depan Indonesia. Dia menyebut masyarakat yang ikut demonstrasi pada hari ini tidak memiliki obsesi ataupun idealisme yang berlebihan.

Mereka bersuara karena ingin menegakkan konstitusi dan tak ingin demokrasi tak diruntuhkan 

"Jadi ibu-bapak ini momen historis, kritis, kita di sebuah persimpangan negara kita dipersimpang, kita menentukan masa depan bukan hanya untuk kita tapi anak cucu dan generasi berikutnya," jelasnya.

Setelah Tom Lembong, orator lainnya berorasi bergantian dari atas mobil komando untuk menyuarakan penolakannya terhadap DPR yang melawan putusan MK dengan merevisi UU Pilkada.

Polisi masih melakukan penjagaan di sekitar lokasi. Jalan Gatot Subroto di depan gedung DPR telah ditutup.