Film Kaka Boss Diisukan Terancam Diboikot Gegara Pemain Demo Tolak Revisi UU Pilkada, Mamat Alkatiri Beri Skak Mat

ERA.id - Film Kaka Boss diisukan terancam diboikot gegara para pemain film tersebut melakukan demo tolak revisi UU Pilkada yang berlangsung pada 22 Agustus 2024. Mengetahui isu tersebut, komika Mamat Alkatiri langsung memberikan skak mat.

Film Kaka Boss disutradarai oleh komika Arie Kriting ikut melakukan demo revisi UU Pilkada. Selain itu, para pemainnya  Mamat Alkatiri dan Abdur Arsyad juga ikut melakukan demo hingga akhirnya mengundang banyak kontroversi dan kritik.

Lewat cuitan akun X atau Twitter-nya, Mamat Alkatiri mengaku jika buzzer tengah sibuk memainkan isu Kaka Boss diboikot di Indonesia bagian Timur gegara mereka melakukan demo revisi UU Pilkada.

Mamat Alkatiri menyebut jika film Kaka Boss paling banyak ditonton di Indonesia bagian Timur. Hingga saat ini, film Kaka Boss masih banyak ditonton oleh masyarakat di sana.

"Ada satu dua orang timur berbicara di TikTok seolah-olah saya, Arie Kriting, dan Abdur dibenci di wilayah timur dan film Kaka Boss diboikot di timur," tulis Mamat Alkatiri, dikutip dari akun X pribadinya.

"Mereka nggak tau kalau yang paling mengangkat jumlah penonton Kaka Boss ya wilayah timur. Masih sering full seat sampai sekarang," lanjutnya.

Lebih lanjut, Mamat Alkatiri juga membalas hujatan netizen yang menyebut dirinya, Arie Kriting, dan Abdur tidak tahu terimakasih kepada Indonesia. Netizen itu juga menyinggung film Kakka Boss tak bisa tembus 1 juta penonton.

Pria berusia 32 tahun ini meminta agar netizen tidak perlu menghujat. Ia menyebut warga di Indonesia bagian Timur masih banyak yang menonton film Kaka Boss.

"Per hari Sabtu, 700 ribu. 700 ribu itu sepi? Kalau nggak paham film nggak usah bacot, di wilayah Timur justru film ini laris manis masih full studio-studio," kata Mamat Alkatiri.

"Satu dua orang Timur berteriak memaki-maki kami di sosmed terus anda pikir itu mewakili semua orang Timur?" lanjutnya.

Tak hanya itu, Mamat Alkatiri juga menceritakan perjuangan warga Indonesia bagian Timur untuk menonton film garapan Arie Kriting ini.

"Hahahahaha kata siapa? Full seat terus kok di wilayah Timur? Ada kemarin bahkan rombongan naik kepala dari nabire ke Jayapura untuk nonton. Mana boikot di wilayah Timur?" ungkapnya.

Selain itu, Mamat Alkatiri merasa film Kaka Boss selalu diusik usai tembus 600 ribu penonton. Ia bertanya-tanya mengapa buzzer menyerang film tersebut usai mereka melakukan demo tolak revisi UU Pilkada.

"Sejak kaka boss 600ribu penonton tiba tiba muncul banyak sekali narasi "film ini gak sesuai target" "film ini diboikot jadi gak sampai 1 juta," ujarnya.

"Apa emang mereka yg panik karena diluar dugaan mereka ya kaka boss bisa capai angka segini serta full terus di timur?" tambahnya.

Selain Mamat Alkatiri, film Kaka Boss dibintangi oleh Godfred Orindeod, Glory Hillary, Nowela Elizabeth, Putri Nere, Ernest Prakasa, Abdur Arsyad, Chun Funky Papua, Aurel Mayori, Elsa Japasal, Bima Azriel, Teddy Adhitya, Ge Pamungkas, Priska Baru Segu, hingga Reinold Lawata.