Dedy Mulyadi Akan Ubah Tata Ruang di Jabar Jika Terpilih Jadi Gubernur

ERA.id - Bakal calon gubernur Jawa Barat (Jabar), Dedi Mulyadi mengatakan akan melakukan perubahan mendasar tentang tata ruang di Jabar jika terpilih menjadi gubernur.

Dedi menjelaskan kaedah leluhur silih asah, siluh asih, silih asuh sudah mulai dilupakan. Pun dengan ideologi Siliwangi.

Mantan Bupati Purwakarta ini lalu menyebut keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia harus tercipta. Karena itu, dia menyebut akan mengubah tata ruang di Jabar bila terpilih menjadi gubernur.

"Inilah prinsip-prinsip dasar yang mungkin dilupakan dalam perspektif pembangunan di Jawa Barat hari ini. Dan itu akan menjadi sentuhan maka saya akan memulai pembangunan di Jawa Barat dengan melakukan perubahan secara mendasar tentang tata ruang," kata Dedi di kantor DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Jakarta Pusat, Senin (26/8/2024).

Dedi menjelaskan ada empat dimensi kebhinekaan kultur di Jabar, yakni Sunda Kulon, Sunda Priangan, Sunda Cirebonan, dan Sunda Betawi. Dalam tiga tahun ke depan, dia menyebut karakter di masing-masing dimensi wilayah ini akan terlihat.

Dia pun mengatakan tidak akan menjadi Gubernur Kota", tapi "Gubernur Jawa Barat". 

"Dan nanti kantor gubernur tidak akan hanya di Gedung Sate. Saya tidak akan ngantor di gedung Sate dalam setiap hari," ucapnya.

Politikus Partai Gerindra ini mengatakan dirinya juga akan berkantor di kantor gubernur di kawasan Cirebon, Purwakarta, Bogor, dan Priangan Timur. Dia lalu menyebut akan menjadi pemimpin yang hadir di tengah-tengah masyarakat

"Publik butuh disitu ada pemimpinnya. Karena tugas pemimpin hadir pada sebuah kebutuhan," tutupnya.