Tutup Kongres NasDem, Prabowo Ngaku Pengen Punya Brewok seperti Surya Paloh

ERA.id - Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto menghadiri agenda penutupan Kongres III Partai NasDem di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (27/8/2024) malam. Dalam penutupannya, ia mengaku dulunya anak buah Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh dan ingin punya brewok sepertinya.

"Terima kasih kehormatan kepada saya untuk hadir di sini. Dan dalam hal ini saya ucapkan selamat kepada Saudara Sirya Paloh yang mungkin dikenal sebagai Bung Brewok," ujar Ketum Partai Gerindra itu.

Prabowo berkata dari dulu ingin punya brewok seperti Surya Paloh. Namun, tak bisa tumbuh sempurna dan hanya di ujung-ujung bibir.

"Saya dari dulu mau punya jenggot seperti Pak Surya Paloh, tapi gak bisa-bisa. Kumis saya di ujung ada tiga, di sebelah kiri dua," candanya. "Jadi saya kalau pakai kumis, orang manggil saya Fu Man Ciu."

Menteri Pertahanan itu lantas memohon izin untuk memanggil tuan rumah dengan sebutan Mas Brewok. Ia pun mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Surya Paloh sebagai Ketum Partai NasDem 2024-2029.

"Selamat terpilih kembali menjadi Ketum 2024-2029. Pak Surya dan saya melalui perjalanan jauh. Kita sama-sama alumni dari almamater yang sama, almamater beringin," ujar Prabowo.

Ia bercerita dulunya merupakan anggota Surya Paloh saat pemilik Metro TV itu menjabat Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar. Namun, sekarang posisi berganti.

"Saya dulu anak buahnya Pak Surya Paloh, beliau Ketua Dewan Pertimbangan, saya anggota. Sekarang Pak Surya Paloh anak buah saya," ungkapnya.

"Jadi roda kehidupan berputar. Kadang-kadang di bawah, kadang-kadang di atas dan sebagainya. Dan gak ada masalah. Dan kita harus tahu peran kita," lanjutnya.

Kongres III Partai NasDem digelar sejak Minggu (25/8/2024) dan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kegiatan yang digelar selama tiga hari itu membahas beragam hal, mulai dari agenda internal; pemilihan dan penetapan ketua umum; hingga penyusunan rekomendasi kebijakan untuk pemerintah.

Pada Selasa ini, Surya Paloh kembali ditetapkan sebagai Ketum Partai NasDem periode 2024-2029. Ia mendapat tugas untuk menyusun kepengurusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai NasDem untuk periode lima tahun ke depan.