Surya Paloh di Hadapan Prabowo Sebut Hukum Bukan untuk Mencari-cari Kesalahan

ERA.id - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menegaskan bahwa hukum bukanlah untuk mencari-cari kesalahan. Hal ini dia sampaikan dalam acara penutupan Kongres III Partai NasDem di JCC Senayan, Jakarta.

"Hukum bukan untuk mencari-cari kesalahan. Sudah bukan waktu lagi negeri ini harus datang dalam suasana untuk menikmati seluruh pemberitaan yang menjadi bahan tertawaan," kata Surya di hadapan presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto, Selasa (27/8/2024) malam.

Surya menyebut, kasus hukum di Indonesia bahkan kerap mendapatkan sorotan dari dunia internasional. Padahal, menurut dia, masih banyak hal lainnya di Tanah Air yang bisa menjadi perhatian positif.

"Bahkan sinisme dunia internasional, seakan-akan tidak ada pekerjaan lain yang ada di negeri ini, hanya dengan santapan pemberitaan, tindakan-tindakan hukum semata-mata. Banyak hal yang bisa kita lakukan. Indonesia adalah negeri yang besar," tegas Surya.

Oleh karena itu, Surya berharap kelak kondisi itu berubah pada masa kepemimpinan Prabowo. Sebab, ia menilai, Indonesia tidak bisa maju jika terus dalam suasana mencekam.

"Kita tidak mungkin akan bergerak lebih hebat ke depan, membawa impian-impian besar, membangun optimisme, ketika kita berhadapan dalam suasana yang mencekam karena aspek penegakan hukum dari kanan, kiri, muka, belakang, atas, bawah, setiap hari, setiap sore, setiap malam, setiap pagi. Nah, itu menurut NasDem," jelas dia.

"Kami mohon, ada suasana baru yang kita bisa dapatkan di bawah kepemimpinan bapak Prabowo Subianto. Ini harapan, representasi pemikiran dari apa jeritan berbagai komponen dan elemen masyarakat," tambah Surya.