Mundur dari Pencalonan Pilwalkot Tangsel, Riza Patria dan Marshel Widianto Dapat Tugas Khusus, Apa Itu?

ERA.id - Ahmad Riza Patria atau Riza membenarkan bahwa dirinya dan Marshel Widianto mundur dari pencalonan Pilwalkot Tangerang Selatan (Tangsel). Dia mengaku mendapatkan penugasan lain dari Partai Gerindra.

Adapun sebelumnya Partai Gerindra mengusung Riza dan komika Marshel Widianto untuk dimajukan sebagai pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota pada Pilwakot Tangsel 2024.

"Ya saya dapat tugas lain, nanti tugas khusus dari partai. Makanya saya mundur," kata Riza kepada wartawan di Kantor KPU Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Riza tak memerinci tugas baru apa yang diberikan partai kepadanya. Dia hanya menyebutkan bahwa penugasan dimaksud bersifat khusus.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, Marshel juga mendapatkan penugasan lain dari Gerindra sebagai kader. 

"Ya sama, nanti sama, karena dia (Marshel) kader nanti ada tugas lain. (Marshel) kader Gerindra," ujar Riza.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman memberikan isyarat akan kebenaran isu bahwa Ahmad Riza Patria mundur dari pencalonannya sebagai bakal calon wali kota pada Pilkada Tangsel 2024.

"Kemungkinan besar benar ya, tetapi apa 100 persen benar atau 100 persennya salah, kita lihat hari ini dan besok ya," ujarnya.

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani juga mengonfirmasi kabar mundurnya Riza Patria pada kontestasi Pilkada Tangsel 2024. Dia menyebut Partai Demokrat pun mengalihkan dukungannya kepada Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan pada Pilkada Tangsel 2024.

"Informasi mundurnya Pak Ariza Patria pada kontestasi Pilkada Tangsel ini benar. Oleh karena itu, terjadi peralihan dukungan pada Pilkada Tangsel dari Riza-Marsel menjadi Benyamin-Pilar. Ini dinamika yang lazim terjadi pada pilkada, sering perubahan dan pergeseran itu terjadi pada menit-menit terakhir," kata Kamhar dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Pada hari Minggu (25/8), PDI Perjuangan secara resmi mengusung pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan pada Pilkada Tangsel 2024.