Ariza Mundur dari Pilwalkot Tangsel, PAN Pindah Haluan Dukung Benyamin-Pilar

ERA.id - Politikus Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria mundur dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan (Pilwalkot Tangsel) 2024. Partai Amanat Nasional (PAN) pun pindah haluan dengan mengusung Benyamin Davnie-Pilar Saga.

"Iya jadi kita sudah menandatangani SK (surat keputusan) kepada bakal pasangan Benyamin-Pilar, itu adalah pasangan yang telah kami usung di wilayah Tangsel," kata Sekjen PAN, Eddy Soeparno di kantor KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Politikus PAN ini menjelaskan perubahan dukungan partai ke pasangan calon (paslon) tertentu merupakan hal yang biasa saja. Eddy lalu menyebut proses mundurnya Riza Patria sudah dibahas oleh internal Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Ya KIM memang mengusung dan sudah ada pembahasan sebelumnya, tetapi kan ini segala sesuatu bergulir dengan cepat ya. Sehingga pemberitahuan itu disampaikan kepada kami dan langsung kami mengambil tindakan karena memang posisinya sudah di masa pendaftaran ya," ucapnya.

Sebelumnya, Ahmad Riza Patria membenarkan dirinya dan Marshel Widianto mundur dari pencalonan Pilwalkot Tangsel. Dia mengaku mendapatkan penugasan lain dari Partai Gerindra.

"Ya saya dapat tugas lain, nanti tugas khusus dari partai. Makanya saya mundur," kata Riza kepada wartawan di Kantor KPU DKI Jakarta, hari ini.

Riza tak memerinci tugas baru apa yang diberikan partai kepadanya. Dia hanya menyebutkan bahwa penugasan dimaksud bersifat khusus.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan Marshel juga mendapatkan penugasan lain dari Gerindra sebagai kader.

"Ya sama, nanti sama, karena dia (Marshel) kader nanti ada tugas lain. (Marshel) kader Gerindra," ujar Riza.