KPU DKI: Pramono-Rano Karno Jalani Tes Kesehatan 30 Agustus, Ridwan Kamil-Suswono 31 Agustus

ERA.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menyampaikan pasangan calon (paslon) yang telah mendaftar untuk maju di Pilgub Jakarta 2024, akan menjalani pemeriksaan pada 30 dan 31 Agustus 2024.

Ada dua paslon yang mendaftar sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) Jakarta 2024 pada Rabu (28/8/2024) hari ini, yakni Pramono Anung-Rano Karno dan Ridwan Kamil-Suswono. Pramono mendaftar lebih dulu, baru kemudian Ridwan Kamil dan pasangannya.

Karena itu, Pramono dan Rano Karno menjadi paslon pertama yang melakukan pemeriksaan kesehatan. Baru di hari berikutnya, paslon Ridwan Kamil dan Suswono yang melakukan tes kesehatan.

"Yang pertama untuk Bapak Pramono Anung dan Bapak Rano Karno akan dilakukan pemeriksaan kesehatan Di RS Tarakan pada hari Jumat tanggal 30 Agustus mulai pukul 07.00 sampai dengan selesai," kata Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya di kantor KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8/2024).

"Yang kedua untuk Bapak Ridwan Kamil dan Pak Suswono akan melakukan pemeriksaan kesehatan pada hari Sabtu tanggal 31 Agustus mulai pukul 07.00 WIB," tambahnya.

Dody menambahkan para paslon ini akan menjalani pemeriksaan rohani dan jasmani serta bebas penyalahgunaan narkotika.

Di tempat yang sama, Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata menambahkan pihaknya telah menerima berkas administratif ketika Pramono dan Ridwan Kamil mendaftar di Pilgub Jakarta 2024. Berkas itu akan diverifikasi dari 29 Agustus 2024 sampai 5 September 2024.

"Untuk besok kami buka peluang masih pendaftaran 27-29 (Agustus) ya. Jadi siapapun besok yang mau hadir termasuk calon perseorangan, tentu saja kami akan buka dari pukul 08.00-23.59 WIB. Karena besok hari terakhir mudah-mudahan bisa membersamai juga," ucap Wahyu.