Pengakuan Marshel Usai Batal Jadi Peserta Pilkada Tangsel Bareng Ariza

ERA.id - Pasangan Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto batal maju sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Mereka memilih mendukung bakal calon Benyamin Davnie dan Pilar Saga.

“Hari ini saya mewakili partai Gerindra dan bang Ariza Patria, dan juga diri saya sendiri, ingin menyatakan dukungan penuh kepada pasangan Benyamin Davnie dan Pilar, ini bisa dibilang sebuah kesuksesan dari pak Benyamin,” ujar Marshel di kantor DPC Gerindra Tangsel, Rabu (28/8/2024).

Meski batal maju, Marshel mengaku tidak menyesal telah sempat turun mendengarkan aspirasi masyarakat. Ia pun akan menyerahkan aspirasi yang ia serap ke pasangan Benyamin-Pilar untuk dijalankan.

“Tapi perjalanan saya bersama bang Ariza Patria itu tidak sia-sia kemarin, karena itu adalah aspirasi dan juga keluhan langsung dari masyarakat Tangsel bagaimana itu saya akan lanjutkan ke pak Benyamin dan Pilar yang akan menjadi Wali kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan,” katanya.

Komedian tersebut juga mengaku siap jika nantinya diusung sebagai tim sukses Benyamin dan Pilar. Ia juga menyatakan dukungannya untuk Andra Soni-Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten 2024.

"Dukungan kami ini dan kerja keras kami tidak akan dihentikan sampai hari ini, kita akan terus berjuang untuk memenangkan pak Benyamin Davnie dan juga bapak Pilar Saga. Dan juga Andra Soni Dan Dimyati di (Pemilihan) Gubernur Banten," tambahnya.

Sebelumnya, PKS dan Partai Demokrat juga telah menarik dukungannya terhadap Pasangan Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel).

Partai berlambang bintang Mercy itu mengalihkan dukungan ke pasangan Benyamin-Pilar di Pilkada Tangsel yang lebih dulu disokong Golkar.

Sedangkan PKS lebih memilih mencalonkan kadernya sendiri Ruhamaben-Shinta. Perubahan dukungan itu dilakukan PKS usai PKPU secara resmi mengakomodir dua putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal penyelenggaraan Pilkada 2024.