Sule Ditawari Posisi Calon Wakil Wali Kota Bekasi, Raffi Ahmad Dibanjiri Cibiran

ERA.id - Pengakuan komedian Sule yang mengaku ditawari posisi calon wakil Wali kota Bekasi oleh Raffi Ahmad mendapatkan sorotan publik. Sayangnya, netizen ramai-ramai malah mencibir suami Nagita Slavina ini.

Komedian bernama asli Sutisna ini mengaku dihubungi Raffi Ahmad lewat telepon. Ayah Rafathar dan Rayyanza ini mendadak menghubungi Sule untuk menawarkan posisi sebagai calon wakil Wali Kota Bekasi.

Hal ini diungkapkan Sule dihadapan Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, komika Kiky Saputri dan Fatih Andhika dalam acara Podkaesang Depan Pintu (PDP).

"Kemarin Raffi itu di Depok apa Bekasi, Wali kota Bekasi. Raffi nelfon mau nggak jadi wakil Wali Kota," ujar Kaesang, dikutip dari kanal YouTube Kaesang Pangarep.

Lebih lanjut, mantan suami Nathalie Holscher ini mengaku kaget usai dihubungi oleh mantan kekasih Yuni Shara ini. Ia tak menyangka ditawari jadi calon wakil Wali Kota Bekasi. 

"Pagi-pagi (ditelfon ditawarin) jadi wakil walikota, belum ngopi. Trang tring, trang tring. Ngopi dulu ngapa, baru bangun (ditelfon ditawarin) wakil walikota ya gimana kita jawabnya coba," bebernya.

Tak hanya Raffi Ahmad, ayah Rizky Febian ini mengaku sempat ditawari untuk terjun ke dunia politik. Mulai dari bupati hingga calon Walikota Cimahi. 

"Pernah dulu ditawarin jadi calon walikota Cimahi. Terus calon walikota mana lagi ya adalah pokoknya. Terus Bupati terus manalah. Banyak yang nelpon bilangnya dari arahan Dede Yusuf, tapi saya nggak lah," imbuhnya.

Pernyataan Sule dibagikan ulang di akun Instagram @terangmedia. Mereka ramai-ramai mencibir Raffi Ahmad.

"Bisnisnya udah merambah ke agen jabatan," tulis akun @fandy_*****.

"Saking dekatnya dengan dinasti sampai Raffi aja bisa gitu," komentar akun @natural_crea****_.

"Ternyata yang ngusul calon yang nggak bermutu ini RA toh ancur." kata akun @ferry.co****.

Belakangan ini, Raffi Ahmad menjadi sorotan. Pria berusia 37 tahun ini terancam diboikot oleh netizen, karena dianggap tak ikut serta seruan menolak RUU Pilkada. 

Selain itu, Raffi Ahmad merupakan pendukung capres-cawapres terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Itu artinya, netizen menilai Raffi Ahmad mendukung dinasti politik yang diduga dilakukan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.