Daftar Pilkada Kota Tangerang, Sachrudin-Maryono Datang Jalan Kaki Pulang Pakai Rubicon

ERA.id - Paslon Sachrudin-Maryono Hasan turut mendaftar sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Kamis (29/8/2024). Sebelum mendaftar, ia bersama ribuan masa pendukung menggelar deklarasi di Stadion Benteng Reborn dengan menampilkan band Hijau Daun. 

Kemudian, pasangan tersebut bersama masa pendukung datang ke kantor KPU Kota Tangerang dengan berjalan kaki. 

Pasangan Sachrudin-Maryono Hasan tersebut diusung oleh Golkar, PDI Perjuangan, Demokrat dan PPP. Selain itu, mereka juga didukung delapan partai non parlemen.

"Alhamdulillah di belakang saya ada pelangi, ada merah, kuning, hijau, biru. Ada empat partai parlemen mengusung ditambah 8 partai non parlemen," ujar Sachrudin.

Dengan diusung banyak partai, Sachrudin optimis bisa memenangkan Pilwalkot Tangerang. Ia pun yakin bisa meraup di atas 70 persen suara. 

"Target sebanyak-banyaknya mudah-mudahan bisa sebanyak-banyaknya lagi, mudah-mudahan 70 persen ke atas," katanya.

Usai mendaftar dengan berjalan kaki, Sachrudin pun pulang dengan menggunakan kendaraan Rubicon. Ia pun menyempatkan diri untuk menyapa massa pendukung dan warga sekitar. 

Diketahui, Sachrudin-Maryono merupakan paslon kedua yang telah mendaftar ke KPU Kota Tangerang. Sebelumnya, pasangan Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Ahmad Amarullah-Bonnie Mufidjar telah mendaftar terlebih dahulu. Dan rencananya, pasangan Faldo Maldini-Fadlin Akbar juga akan mendaftar pada sore ini.