Daftar Jadi Cagub Jakarta 2024, Dharma Pongrekun Akui Hadapi Banyak Problematika dan Dinamika

ERA.id - Bakal calon (bacalon) Gubernur Jakarta, Dharma Pongrekun mengaku mengalami berbagai dinamika dan problematika saat akan mendaftar sebagai calon gubernur (cagub) Jakarta 2024.

"Tahap demi tahap kami lalui dengan segala macam problematik dan dinamikanya, di mana kami sampai pada tahap ini," kata Dharma di kantor KPU DKI Jakarta, Kamis (29/8/2024).

Purnawirawan Polri ini menyebut dirinya bisa mendaftar sebagai cagub Jakarta 2024 atas izin Tuhan Yang Maha Esa. Dia pun berterima kasih dan meminta doa restu dalam menghadapi Pilkada 2024 ini.

"Mohon doa restunya, tolong kami dijaga agar kami tetap fokus dalam perjuangan ini, tidak miring ke kanan maupun miring ke kiri, hanya untuk kemuliaan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa," ucapnya.

Diketahui, Dharma dan pasangannya, Kun Wardana tersandung kasus dugaan pencatutan data pribadi atau NIK KTP warga Jakarta. Kasus ini dilaporkan ke polisi, namun Polda Metro Jaya menghentikan penyelidikan perkara tersebut.

Sebelumnya ada dua paslon yang mendaftar sebagai cagub-cawagub Jakarta 2024, yakni Pramono Anung-Rano Karno dan Ridwan Kamil-Suswono.

Kedua paslon ini mendaftar pada Rabu (28/8) kemarin. KPU DKI Jakarta lalu menjadwalkan kedua paslon ini untuk melakukan tes kesehatan.

Pramono dan Rano Karno akan menjalani pemeriksaan kesehatan pada Jumat (30/8/2024) besok. Sementara Ridwan Kamil dan Suswono melakukan tes kesehatan pada Sabtu (31/8/2024).