Jadi Penasihat, Eks Menkes Siti Fadilah Ungkap Alasan Dukung Dharma di Pilgub Jakarta 2024

ERA.id - Mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Siti Fadilah Supari mengaku menjadi Penasihat pasangan calon (paslon) Dharma Pongrekun-Kun Wardana yang maju sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) pada Pilgub Jakarta 2024.

"Oh saya penasihatnya," kata Siti di kantor KPU DKI Jakarta, Kamis (29/8/2024).

Siti menjelaskan mendukung Dharma karena dia menilai purnawirawan Polri ini memiliki visi-misi bagus untuk memajukan Jakarta. Namun dia tak mengungkapkan apa visi-misi Dharma dan Kun ini. Eks Menkes ini hanya menyebut Dharma bisa melindungi Jakarta dengan kecerdasannya.

"Dan dia mementingkan kedaulatan rakyat Jakarta. Dan dia tahu persis tentang pandemi. Pandemi adalah ancaman yang sangat luar biasa pada masyarakat Jakarta. Dan beliau sangat paham banget dengan pandemi. Dan dia tahu persis di politik kita," jelasnya.

Dharma dan Kun resmi mendaftar sebagai cagub-cawagub Jakarta 2024 pada Kamis malam ini. Dia bisa mendaftar meski sedang tersandung kasus pencatutan data pribadi warga Jakarta.

Sebelumnya ada dua paslon yang mendaftar sebagai cagub-cawagub Jakarta 2024, yakni Pramono Anung-Rano Karno dan Ridwan Kamil-Suswono. Kedua paslon ini mendaftar pada Rabu (28/8) kemarin.