Mencuci Lebih Mudah dan Efisien, Kenali Teknologi AI DD pada Mesin Cuci

ERA.id - Perkembangan teknologi untuk kebutuhan rumah tangga kini semakin berkembang. Teknologi itu hadir sebagai solusi laundry terbaru yang dirancang untuk berbagai kebutuhan pelanggan, hemat ruang, dan memiliki performa tinggi dengan fitur yang memudahkan proses pencucian

Memperluas penggunaan teknologi terdepan minim getaran (low vibration), mesin cuci kini juga dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence Direct Drive™ (AI DD™) 2.0. Selain peningkatan kapasitas, model yang satu ini juga dilengkapi teknologi AI untuk meningkatkan performa mesin cuci secara keseluruhan.

Lyu Jae-cheol selaku President of LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company mengatakan, Kinerja unggul mesin cuci ini didukung oleh buah inovasi AI DD 2.0 yang menggunakan teknologi deep learning. Hadirnya teknologi tersebut memungkinkan mesin cuci canggih ini untuk secara otomatis mendeteksi berat muatan, kelembutan kain, dan tingkat kekotoran pakaian.

"Dari hasil data yang didapat dari deteksi tersebut, mesin cuci front loading terbaru LG ini lantas menerapkan teknologi 6Motion™ untuk memilih pola pencucian yang optimal untuk mengurangi kerusakan kain hingga 10 persen2. Dengan begitu pakaian menjadi lebih awet dan tidak cepat rusak.  Bagi pemilik hewan peliharaan, mesin cuci ini juga memiliki siklus Pet Care yang menghadirkan pencucian suhu tinggi hingga 60 derajat Celsius dengan empat siklus pembilasan air hangat yang efektif menghilangkan 99 persen bau hewan peliharaan3," ungkapnya dalam siaran resmi yang diterima Era.id.

Memperluas penggunaan teknologi terdepan minim getaran (low vibration), LG akan menampilkan mesin cuci pertama dengan ukuran tabung berdiameter 25 inci (± 63.5 cm). Dengan ukuran tabung tersebut, mesin cuci ini dapat memproses cucian dengan kapasitas 20 kilogram1. Selain peningkatan kapasitas, model yang satu ini juga dilengkapi teknologi AI untuk meningkatkan performa mesin cuci secara keseluruhan.

Tak hanya itu, masih banyak fitur dan kemudahan lainnya yang menjadikan kegiatan mencuci lebih efisien. Fitur TurboWash™ 360 dapat mengurangi durasi pencucian menjadi 39 menit saja. Fitur ezDispense™ secara otomatis mengatur dan mengeluarkan jumlah deterjen yang tepat saat melakukan pencucian.

Mesin cuci dapat melakukan 39 siklus pencucian dan secara otomatis mengingat siklus dan fitur yang paling sering digunakan sehingga menghemat waktu dan tidak perlu ribet mengatur pengaturan secara manual setiap kali mencuci4. Pengguna juga dapat menyimpan dan mengubah pengaturan mesin cuci dengan menggunakan fitur Cycle List Edit sehingga dapat disesuaikan dengan kebiasaan mencuci pengguna.